Tunggakan Pelanggan Capai Rp 2 Miliar, Operasional PDAM Pendopo Terancam Berhenti

“Akibat banyaknya pelanggan yang menunggak, kita jadi kewalahan,” ujar Sartono saat dijumpai KabarSerasan di kantornya, Rabu lalu ( 6/5/2015).

Sartono mengungkapkan, tunggakan pelanggan di Pendopo saja lebih dari Rp 700 juta. Namun jika dihitung dengan unit-unit lain, total tunggakan bahkan mencapai Rp 2 miliar. “Kita khawatir kalau masyarakat selaku pelanggan menunggak seperti ini tidak cepat teratasi, PDAM Pendopo terancam tidak bisa operasi lagi,” ujarnya.

Dia berharap kepada masyarakat sebagai pelanggan PDAM  yang nunggak, agar secepatnya Melunasi tunggakannya.”Kita akan melakukan koordinasi dengan DPRD maupun Pemkab PALI untuk mengatasi berbagai macam persoalan yang ada di PDAM, agar keberadaan PDAM ini dapat meningkatkan PAD Kabupaten PALI ini ke depan,” kata dia.

Sementara itu, Irwan, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten PALI  mengatakan secepatnya akan memanggil kepala PDAM untuk melakukan rapat koordinasi membahas tentang PDAM. “Komisi II sudah terbentuk, secepatnya kita akan panggil PDAM untuk menjelaskan persoalan yang ada, termasuk soal tunggakan ini,” ujar Irwan saat ditemui KabarSerasan di ruang kerjanya, Kamis ( 7/5/2015 ).

“Nanti kita kabari kalau kita akan rapat dengan pihak PDAM, supaya rekan – rekan media bisa  menyampaikan informasi yang benar tentang PDAM, Insyah Allah kita akan terus berbuat untuk membantu masyarakat PALI,” tambahnya. (Her/Amr)

Berita Lain:
Alat Kelengkapan DPRD PALI Terbentuk
Medco Gelar Workshop dan Sharing Knowledge Hulu Migas untuk Wartawan
Begal Motor Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi
Selvi, Balita Terkena Cuka Para akan Dioperasi Plastik
Kakek 95 Tahun Butuh Uluran Tangan Pemerintah
Todong Warga Pakai Senpira, Oknum Kades di Polisikan
Lelang Jabatan di Pali Rawan Permainan?
Hari Pertama Masuk Kerja, Apriyadi Gelar Rapat
Dinas Kesehatan Pali Gelar Lomba Balita Sehat
Pemkab Pali Gelar Pasar Murah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here