Komisi VIII Usulkan Presiden Jokowi Evaluasi Menteri Puan

Diketahui, Komisi VIII DPR bermitra dengan Kementerian Koordinator PMK, Kementerian Agama, Kementerian Sosial, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA).

“Dia (Puan Maharani) sebagai koordinator harusnya bisa menggerakkan bawahannya membuat konsep yang mengggebrak, tapi ini malah tidak ada,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Sodik Mudjahid saat dihubungi wartawan, Kamis (7/5/2015).

Selain Puan Maharani yang menurutnya perlu dievaluasi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise juga harus dievaluasi. Sebab lanjut Sodik, visi politik dan kinerjanya dinilai kurang maksimal padahal masalah pemberdayaan perempuan dan anak dinamis tetapi Yihana tidak mengikuti dengan baik dinamika yang ada.

“Menteri PPA itu harus dievaluasi dan dicopot reshuffle kali ini. Kalau enggak jadi kelemahan dalam evaluasi pemerintahan Jokowi akan jadi pertanyaan bagaimana sistem monitoring kabinet sekarang,” ujar Politisi Gerindra itu.

Untuk Menteri Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dia menilai kinerja keduanya cukup baik selama enam bulan duduk di pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Terkait ketidakpuasan publik terhadap kinerja Khofifah karena distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) tak merata terlebih kemiskinan di Tanah Air disebut belum bisa diatasi.

“Saya kira kalau reshuffle Menag diberi (kesempatan) waktu setahun, Khofifah kita lihat lah ke depannya, tapi yang paling bagus Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana-Syamsul Maarif) bagus sekali,” kata dia. (Nis/Amr)

Berita Lain:
Tantangan Makin Berat, Jokowi Minta Elit Politik Jangan Ribut
Terkait Reshuffle, PDIP Siapkan Kader
Menkopolhukam Minta KPU Beserta Jajarannya Bersinergi Sukseskan Pilkada 2015
Presiden Jokowi: Eksekusi Mati Warga Filipina Ditunda, Bukan Dibatalkan
Jokowi Ancam Cabut Izin Rumah Sakit yang Tolak Pasien KIS
Pasca Eksekusi Mati, Hubungan Diplomatik RI-Australia Memburuk
Wapres JK: Presiden Jokowi Belum Setujui Gedung DPR Baru
TNI Dan Tentara Perancis Latihan Bersama di Lebanon

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here