Alat Kelengkapan DPRD PALI Terbentuk

Ketua Komisi II terpilih, Irwan, mengakui pemilihan komisi DPRD PALI agak terlambat. Hal ini kata dia, karena seluruh partai politik harus mengadakan musyawarah mufakat untuk alat kelengkapan dewan. “Kita diskusi berapa komisi harus terbentuk di DPRD ini dan bagaimana mekanismenya,” kata Irwan di Pendopo Talang Ubi, Kamis (07/05/2015)

Rapat Paripurna memutuskan membentuk 3 komisi, yakni Komisi I yang membidangi pemerintahan hukum dan kesra, Komisi II bidang pembangunan dan pertambangan. Sedangkan komisi III bidang Ekonomi dan Keuangan.

“Semua fraksi sepakat untuk melakukan voting dalam pemilihan alat kelengkapan dewan ini.  Ada tiga tahap pemilihan, diantaranya  tahap awal dilakukan voting pertama 3 suara berbanding 5, dilanjutkan voting  ke 2 imbang 4 suara berbanding 4 dan voting ke 3 akhirnya diputuskan di paripurna oleh 25 anggota dewan dengan suara 10 berbanding 15,” tambah dia.

Dirinya berharap setelah pembentukkan komisi ini, seluruh anggota DPRD bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya. “Kita mewakili rakyat untuk mengawal pekerjaan pemerintah, dalam mempercepat pembangunan daerah, serta membantu dalam meningkatkan pendapatan daerah, ” tutupnya.

Pada kesempatan itu Irwan meminta maaf kepada seluruh wartawan, karena harus menunggu selama 6 jam. ” Rapat dewan kali ini tertutup. Selaku dewan, kami  tidak pernah melarang media untuk meliput, akan tetapi tergantung porsinya,” ujarnya. (Her/Amr)

Berita Lain:
Medco Gelar Workshop dan Sharing Knowledge Hulu Migas untuk Wartawan
Begal Motor Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi
Selvi, Balita Terkena Cuka Para akan Dioperasi Plastik
Kakek 95 Tahun Butuh Uluran Tangan Pemerintah
Todong Warga Pakai Senpira, Oknum Kades di Polisikan
Lelang Jabatan di Pali Rawan Permainan?
Hari Pertama Masuk Kerja, Apriyadi Gelar Rapat
Dinas Kesehatan Pali Gelar Lomba Balita Sehat
Pemkab Pali Gelar Pasar Murah

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here