Menkopolhukam Minta KPU Beserta Jajarannya Bersinergi Sukseskan Pilkada 2015

“Diperlukan komunikasi yang harmonis KPU pusat, KPU daerah dan jajarannya serta para calon dan yang terkait agar tak terjadi sengketa pilkada yang bisa menghambat penyelenggaraan,” kata Tedjo dalam pembukaan rapat koordinasi nasional persiapan pilkada serentak, di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (4/ 5/2015).

Dia berharap pilkada serentak nanti bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada sengketa dan konflik baik dalam proses hingga hasilnya. Oleh sebab itu, Tedjo meminta seluruh pihak dapat bersinergi untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada.

“Bila terjadi sengketa, maka harus diselesaikan secara baik-baik tanpa menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Dengan demikian hal ini merupakan titik pijak bersama untuk mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak di tahun 2015 agar dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Kader Partai Nasdem itu juga mengharapkan peran partai politik untuk mengusung calon kepala daerah yang berkualitas agar menjadi daya tarik masyarakat mengikuti gelaran pilkada serentak perdana tersebut.

“Seorang calon selain penuhi syarat administrasi dan politik, namun yang terpenting adalah kapabilitas, elektabilitas dan akuntabilitas, begitu juga dengan calon perseorangan,” kata dia.(Amr)

Berita Lain:
Pemerintah Beri Tenggat Waktu Golkar dan PPP Selesaikan Konflik
Presiden Jokowi: Eksekusi Mati Warga Filipina Ditunda, Bukan Dibatalkan
Jokowi Ancam Cabut Izin Rumah Sakit yang Tolak Pasien KIS
Baleg DPR Usulkan Waktu Reses Dipersingkat
Biaya Kampanye Calon Kepala Daerah Dibatasi
Politis PDIP Nilai Menteri Jokowi Tak Ada yang Revolisioner
Komunikasi Simpangsiur, KIH Bentuk Setgab
Megawati Ingatkan Jokowi-JK Soal Penumpang Gelap

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here