Pedagang Pasar Inpres Minta Dicarikan Tempat Baru

“Kami mengharapkan kepada Pemkab Muara Enim, sebelum bulan puasa ini sudah bisa berjualan kembali di lokasi yang baru. Lokasi yang kami minta di seputaran pasar yang terbakar,” jelas Usman salah seorang pedagang didampingi puluhan pedagang lainnya, Kamis (29/4/2015) lalu.

Menurut Usman, untuk memulai usaha di tempat yang baru nanti, para pedagang ini mengandalkan pinjaman dari para grosir. “Modal kami sudah tidak ada lagi untuk melakukan pembayaran secara tunai,” jelas mereka.

Para pedagang ini keberatan dengan dua lokasi baru yang akan disiapkan Pemkab Muara Enim, yaitu di belakang terminal regional dan pasar BTN. Menurut mereka dua lokasi itu sangat jauh, sehingga tidak memungkinkan para pembeli datang ke tempat tersebut.

Para pegang juga berharap mereka dilibatkan dalam rapat yang akan digelar Pemkab Muara Enim membahas lokasi pasar yang baru. Mereka ingin Bupati Muara Enim mendengar sendiri aspirasi para pedagang. Selain itu, harapan mereka jika pasar yang terbakar dibangun kembali, para pedagang yang lama mendapat prioritas untuk menempati pasar yang baru.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muara Enim, Ansori, mengatakan, Pemkab Muara Enim akan mengagendakan rapat terkait kebakaran Pasar Inpres. Beberapa hal yang akan dibahas lanjut dia adalah lokasi baru untuk pedagang dan rencana pembangunan kembali pasar yang terbakar. (ME-4)

Berita Lain:
Pedagang Korban Kebakaran Minta Keringanan Kredit Bank
Wakil Bupati Muara Enim Lantik 89 CPNS
Muara Enim, Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan
Api Hanguskan Ratusan Kios Milik Pedagang Pasar Inpres Muara Enim
Muara Enim Raih Penghargaan Pangripta Nusantara
Pasal Berlapis Jerat Tersangka Kasus Kredit Fiktif
Wakil Bupati Buka Pameran dan Kontes Batu Akik

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here