Pedagang Dilarang Berjualan di Lokasi Kebakaran

“Kita bukannya melarang berdagang, tetapi demi keamanan dan kenyamanan bersama. Selain itu, kita minta instalasi listrik benar-benar  diperhatikan sehingga tidak terulang lagi kebakaran akibat Konseleting listrik,” kata Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, saat meninjau lokasi kebakaran, Jumat (1/5/2015) kemarin.

Menurut Muzakir, Pemkab Muara Enim akan segera mencari alternatif terbaik untuk para pedagang korban kebakaran, misalnya dengan menempatkan pedagang di pasar-pasar lain atau mencari lokasi baru untuk penampungan sementara para pedagang.

Sementara untuk membangun kembali Pasar Inpres, jelas Muzakir, pihaknya akan menganggarkan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 yang akan datang. Akan dibangun 2 lantai dengan tempat parkir yang lebih representatif dengan mengutamakan kenyamanan, kebersihan dan kerapihan seperti di pasar modern.

Selain itu kata dia, para pedagang juga akan ditertibkan. Hanya pedagang yang memiliki SK saja nantinya yang bisa mendapatkan kios atau los. (ME-4) 

Berita Lain:
Pedagang Pasar Inpres Minta Dicarikan Tempat Baru
Pasca Kebakaran, Pedagang Bebas Retribusi
Pedagang Korban Kebakaran Minta Keringanan Kredit Bank
Wakil Bupati Muara Enim Lantik 89 CPNS
Muara Enim, Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan
Api Hanguskan Ratusan Kios Milik Pedagang Pasar Inpres Muara Enim
Muara Enim Raih Penghargaan Pangripta Nusantara
Pasal Berlapis Jerat Tersangka Kasus Kredit Fiktif
Wakil Bupati Buka Pameran dan Kontes Batu Akik

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here