Pemenang Kontes Batu Akik “Bupati Cup 2015” Diharapkan Ikut Piala Presiden

Untuk juara pertama kelas Junjung Derajat dimenangkan Tata Sukajadi Gemstone (Baturaja), kelas Teratai, Ahmad (Jambi), kelas Motif  Badar Supandri (Muara Enim), kelas Chalcedony merah, kuning dan biru masing-masing, Daniel (Bengkulu), Johan (Bengkulu dan PGC/Beluluk Stone Prabumulih).

Sementara  untuk kelas Solar dimenangkan oleh Ahmad (Jambi), sedangkan untuk kelas bebas lokal Muara Enim di menangkan Anton dari Kecamatan Muara Enim. Para pemenang batu akik Bupati Muara Enim Cup 2015,diharapkan ikut serta pada kontes batu akik piala Presiden RI pada bulan September mendatang.

Penyelenggaraan Kontes Batu Akik “Bupati Cup 2015” yang dilaksanakan Community Gemstone Muara Enim (CGM) ini dinilai sudah cukup baik. Penggemar batu akik yang juga Ketua Komisi I DPRD Muara Enim, Faizal Anwar, mengatakan, meski masih ada kekurangan disana sini secara umum pelaksanaan lomba yang baru pertama kali dilkaukan ini sudah cukup baik. Ke depan kata Faizal, harus lebih ditingkatkan.

“Kriteria lomba harus ditingkatkan, khususnya untuk tingkat lokal. Harus lebih spesipik lagi,” ujar Faizal saat dihubungi Kabarserasan.com, Senin (27/04/2015). Menurut Faizal, batu lokal harus dimunculkan. Karena saat ini banyak yang belum tahu keindahan batu asli Muara Enim. “Kita harus mempromosikan batu lokal dan harus bangga memakai batu lokal,” ujarnya.

Disisi lain Faizal menilai booming batu akik ini bisa mengurangi dampak kerawan sosial. “Anak-anak muda yang tadinya tak punya pekerjaan sekarang banyak yang menjadi menjadi pengrajin batu akik. Mereka jadi punya penghasilan,” jelas Faizal. (Amr)

Berita Lain:
Miliki Sabu, Seorang Kakek Ditangkap Polisi
27 Batu Terbaik Menangkan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015
6 Perwira di Polres Muara Enim Dimutasi
Kontes Batu Akik Tandingkan 9 Kategori
Penggemar Batu Akik Muara Enim Bentuk Komunitas
Puskesmas Di Muara Enim Layani Deteksi Kanker Payudara dan Serviks
Warga Gunung Megang Kembali Hadang Truk Angkutan Batubara

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here