Dinas Kesehatan Pali Gelar Lomba Balita Sehat

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pali, Dr Eni Zatillah Mkm, lomba balita sehat yang diikuti oleh 5 kecamatan ini, bertujuan untuk memotivasi ibu dan anak dalam menjaga kesehatan, serta memberikan gizi yang seimbang pada anak.

Ditambahkannya, perlombaan balita sehat diikuti oleh 14 peserta di setiap kecamatan, perlombaan ini berdasarkan umur, pola gizi sehat, status immuniasasi KB utk ibu, asi eksklusif, kesehatan gigi, perkembangan psikologis anak, berdasarkan umur dari umur 6 hingga 59 bulan.

“Bagi pemenang pertama akan di ikut sertakan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mewakili Kabupatennya,” Kata Eni. Dalam lomba balita sehat ini, perwakilan dari Kecamatan Tanah Abang, bernama Zaki berhasil meraih juara satu dengan nilai 791.

“Harapan kita Zaki yang mewakili Kabupaten Pali, bisa memenangkan juara pertama ditingkat provinsi, dan bisa mengharumkan nama baik wilayahnya, kita akan memberikan pembekalan kepada Ibu dan anak, yang akan mengikuti perlombaan ditingkat provinsi, pada bulan mei mendatang,” ujarnya. (Her)

Berita Lain:
Pemkab Pali Gelar Pasar Murah
Apriyadi Gantikan Heri Amalindo Sebagai Penjabat Bupati Pali
Pertamina Pendopo Bangun Pasar Senilai Rp 460 Juta
DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Pali
Bupati Kukuhkan Dewan Kesenian Pali
Diseruduk Truk Material, Rumah Kades Nyaris Ambruk
Dibacok 2 Kali, Anas Selamat dari Begal Motor
Pali Ingin Jadi Sentra Daging Sapi Sumsel

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here