Kontes Batu Akik Tandingkan 9 Kategori

Sembilan kelas itu antara lain Chalcedony (merah, kuning, biru), Junjung Derajat, Teratai, Motif Badar, Solar, Motif Kristal dan Kelas Lokal bebas Muara Enim.

Panitia mengundang dewan juri profesional dari Indonesian Gemstone (IGS). Pameran dan Kontes Batu Akik “Bupati Cup 2015” ini merupakan bagian dari Grand Prix Of IGS (Indonesian Gemstone). Para pemenang dari ajang ini akan diikutkan dalam kontes batu akik nasional, September mendatang memperebutkan piala Presiden RI.

Menurut Ketua Panitia Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015, Sapriadi, sebanyak 900 peserta telah mendaftar sejak hari pertama pendaftaran dibuka sampai dimulainya kontes hari pertama. Para peserta tidak hanya berasal dari seluruh Kabupaten di Sumsel, namun juga dari luar Sumsel. 

Sapriadi menjelaskan even ini bertujuan untuk mengangkat eksistensi batu akik di Kabupaten Muara Enim, sehingga diharapkan akan muncul icon batu akik lokal yang dapat bersaing dengan batu akik dari daerah lain. Dia berharap, pelaksanaan Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015 berlangsung meriah dan sukses.

Untuk memeriahkan pameran ini, panitia telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah untuk 9 kelas yang diperlombakan. Panitia juga menyediakan doorprizes sepeda motor, TV Plat 32 inchi,  kompor gas, kipas angin, beserta puluhan hadiah menarik lainnya. (ME-4)

Berita Lain:
Wakil Bupati Buka Pameran dan Kontes Batu Akik
ICW; Pengadaan Barang dan Jasa Dominasi Kasus Korupsi di 2014
Kejaksaan Muara Enim Tetapkan Tersangka Korupsi Mobil Pemadam Kebakaran
Kejaksaan Geledah Kantor BPBD Muara Enim
Tunjangan Naik, Kerja Harus Maksimal
Gemslover Bersaing Dalam Kontes Batu Akik ‘Bupati Cup 2015’

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here