Disetujui Presiden Jokowi, Gedung DPR Baru Segera Dibangun

“Dalam rangka penguatan kelembagaan, DPR membentuk Tim kerja Pembangunan Perpustakaan, Museum, Reseach Center dan Ruang Kerja Anggota dan Tenaga Ahli DPR yang sekaligus? akan menjadi ikon nasional,” kata Ketua DPR Setya Novanto, dalam pidato penutupan masa sidang III, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Dia melanjutkan, DPR berpandangan bahwa pembangunan ikon nasional tersebut bakal menjadi warisan bangsa. Sebab setelah 70 tahun Indonesia merdeka dan 17 tahun reformasi, lembaga legislatif belum pernah dibangun secara mandiri. “Untuk itu, masyarakat Indonesia perlu mengetahui dan memberi dukungan terhadap rencana besar ini,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, pembangunan ikon nasional telah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Oleh sebab itu, setelah pidato mengenai nota keuangan pada 16 Agustus 2015 mendatang, presiden beserta tamu negara akan diajak mengunjungi museum dan perpustakaan yang ada sementara ini.

“Pada kesempatan yang sama, Presiden akan menandatangani komitmen membangun ikon nasional bersama dan peletakan batu pertama untuk pembangunan ikon nasional tersebut,” kata dia.(Amr)

Berita Lain:
Tanpa Protes Paripurna DPR Sahkan UU KPK
TNI Dan Tentanra Perancis Latihan Bersama di Lebanon
Sukseskan Program Listrik Pemerintah PTBA Bakal Bangun PLTU 4.400 MW
Hutang Sejarah KAA, Merdekakan Palestina
ini Dia Tahapan Pilkada Serentak
Komjend Pol Budi Gunawan Resmi jadi Wakapolri
Peringati Hari Kartini, KPK Tantang Perempuan untuk Jadi Pimpinan KPK
Pemerintah Bekukan PSSI, La Nyala Ketua Umum yang Baru
Tahapan Pilkada Serentak Dimulai
Golkar dan PPP Terancam Tak Bisa Ikut Pilkada
Komjend Badrodin Haiti: Di Internal Polri Masih Ada Pungli

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here