Wakil Bupati Buka Pameran dan Kontes Batu Akik

Pameran diikuti peserta dari seluruh Kabupaten di Sumsel dan dari luar provinsi Sumsel. Pameran dan Kontes batu akik “Bupati Cup 2015” ini merupakan bagian dari Grand Prix Of IGS (Indonesian Gemstone). Para pemenang dari ajang ini akan diikutkan dalam kontes batu akik nasional September mendatang memperebutkan piala Presiden RI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Muara Enim tersebut. “Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, saya juga mengucapkan selamat datang kepada peserta baik yang berasal dari Kabupaten Muara Enim maupun daerah Sumsel maupun provinsi lainnya yang ambil bagian dalam pameran dan kontes tersebut,” ujar Nurul Aman.

Ditambahkan Nurul, kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif khususnya pada sektor perekonomian. Dirinya meyakini bahwa batu akik yang dimiliki Muara Enim kualitasnya tidak kalah dengan batu akik dari luar. Bahkan, dia meyakini melalui pameran dan kontes ini akan timbul batu akik Muara Enim yang menjadi icon yang akan bersaing dengan batu akik dari luar.

“Kepada Rekan Pers diharap mampu mempublikasikan tentang potensi batu akik Muara Enim, sebab apabila sektor ini dikembangkan akan menjadi suatu aset yang dapat memberikan nilai ekonomis yang tinggi, apalagi batu akik ini sudah menjadi kegemaran orang banyak bahkan kegemaran Nasional,” ungkap Nurul Aman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup, Sapriadi, mengatakan, sebanyak 900 peserta yang telah mendaftar sejak hari pertama sampai dimulainya kontes hari pertama untuk 9 kelas yang dilombakan.

Namun, dia meyakini akan semakin banyak peserta yang mendaftar kembali sampai hari terakhir, Sabtu (25/4),  sebab banyak peserta yang ikut kontes berasal dari luar Muara Enim ataupun luar Sumsel.

Untuk memeriahkan pameran ini, panitia telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah untuk 9 kelas yang diperlombakan, kelas chacedony merah, kuning, dan biru, kelas solar, kelas junjung derajat, kelas solar, kelas teratai, kelas badar, kelas kristal dan kelas lokal bebas Muara Enim. Panitia juga menyediakan doorprizes sepeda motor, TV Plat 32 inchi,  kompor gas, kipas angin, serta puluhan hadiah menarik lainnya. (ME-2)

Berita Lain: 
Kontes Batu Akik Tandingkan 9 Kategori
Penggemar Batu Akik Muara Enim Bentuk Komunitas
ICW; Pengadaan Barang dan Jasa Dominasi Kasus Korupsi di 2014
Kejaksaan Muara Enim Tetapkan Tersangka Korupsi Mobil Pemadam Kebakaran
Kejaksaan Geledah Kantor BPBD Muara Enim
Tunjangan Naik, Kerja Harus Maksimal
Gemslover Bersaing Dalam Kontes Batu Akik ‘Bupati Cup 2015’

Leave a Reply