Pertamina Pendopo Bangun Pasar Senilai Rp 460 Juta

Pasar itu diresmikan langsung Pejabat Bupati Pali Heri Amalindo didampingi Manager Pertamina EP Asset II Field Pendopo Eka Riza, Anggota DPRD Pali Irwan, dan sejumlah tokoh masyarkat lainnya, Selasa (21/04/2015).

Pejabat Bupati Pali Heri Amalindo memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Pertamina dan masyarakat yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangun pasar oleh Pertamina. Kepada masyarakat dia menghimbau, untuk ikut menjaga kebersihan. Kepada lurah dan camat untuk menyediakan tempat pembuangan sampah

“Jangan menggalakan jaga kebersihan tapi tempat pembuanganya tidak ada itu merupakan hal yang percuma. Kita harus bersama dan bersatu untuk membangun dan pasti kita berjaya,” ujar Heri.

Manager Pertamina Field Pendopo Eka Riza mengatakan, pembangunan pasar Kalangan Simpang Raja ini menelan dana sebesar Rp 460 juta lebih. Dananya berasal dari CSR Pertamina.

Pada Kesempatan itu, Eka juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Penjabat Bupati Heri Amalindo menghadiri sekaligus meresmikan pasar yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Talang Ubi ini. “Walau kegiatanya banyak dan mendekati akhir jabatan, bapak bupati tetap menghadiri di acara ini. Terima kasih Pak Heri,” ujar Riza di Talang Ubi, Selasa (21/04/2015).

Eka mengungkapkan, Pertamina merasa terpanggil setelah melihat kondisi pasar yang sudah tidak layak. “Dengan kerja sama antara masyarakat, Pertamina dan pemerintah akhirnya pasar kalangan Simpang Raja sekarang sudah selesai,”ungkapnya.

“Mulai Kamis nanti (23/04) Pasar ini, sudah dapat dijadikan tempa transaksi. Kami harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Tokoh masyarakat Simpang Raja Erwan Cik, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi sehingga pasar ini dapat terwujud. “Kepada Bapak Muhamad Yaso dan istri yang telah menghibahkan tanahnya dan kepada pihak Pertamina yang telah membangunnya, kami ucapkan terima kasih,” kata Erwan.

Pasar Kalangan Simpang Raja dulu berada di pinggir jalan, bahkan mengambil sebagian bahu jalan, selain menimbulkan kemacetan juga rawan kecelakaan. Kini Masyarakat Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi memiliki Pasar Kalangan yang Layak Aman dan nyaman. (Her/Amr)

Berita Lain:
DPRD Pali Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Bupati Kukuhkan Dewan Kesenian PALI
Diseruduk Truk Material, Rumah Kades Nyaris Ambruk
Dibacok 2 Kali, Anas Selamat dari Begal Motor
Pali Ingin Jadi Sentra Daging Sapi Sumsel
Ike Nurjanah Goyang Pali
Sambut Hari Konsumen Nasional, Pemkab Pali Gelar Pasar Murah
Pimpinan DPRD PALI Dikukuhkan

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here