Gemslover Bersaing Dalam Kontes Batu Akik ‘Bupati Cup 2015’

Even Buapti Cup  yang pertama di Bumi Serasan Sekundang ini akan berlangsung secara profesional dan fair play dengan mengundang dewan juri dari Indonesian Gemstone (IGS).

Community Gemstone Muara Enim (CGM) selaku penyelenggara even tersebut telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan jutaan rupiah bagi para pemenang. Even diprediksi akan diikuti ratusan gemslover, mengingat even tersebut merupakan sekala nasional dan bagian dari Grand Prix IGS, dimana para juaranya akan diikutsertakan dalam kontes yang memperebutkan piala Presiden RI pada September mendatang.

“Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015 ini, bagian dari Grand Prix IGS, jadi pemenang kontesnya akan diikutsertakan dalam Piala Presiden Juni mendatang,” kata Ketua Panitia Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015, Sapriadi, Jumat, (17/4/2015).

Menurut Sapriadi, selain kontes batu akik, panitia penyelenggara juga menyiapkan puluhan stand bagi para peserta yang akan menampilkan atau memamerkan batu akiknya. Pameran dan kontes ini akan diikuti kecamatan se-kabupaten Muara Enim yang menampilkan ciri khas batu akik Muara Enim.

“Melalui even akbar ini, kita akan mengangkat eksistensi batu akik Muara Enim. Mudahan-mudahan, akan muncul icon batu akik lokal yang dapat bersaing dengan batu akik berkelas yang telah mempunyai nama,” ulas Adit.

Panita telah membuka pendaftaran peserta sejak, Jumat (10/4) sampai 20 April. Memasuki hari keempat, sudah sekitar seratus peserta yang mendaftar, termasuk puluhan stand pameran yang telah dipesan.

Panita akan melombakan 9 kelas, yaitu chacedony merah, kuning, dan biru, kelas solar, kelas junjung derajat, kelas solar, kelas teratai, kelas badar, kelas kristal dan kelas lokal bebas Muara Enim. Pameran dan Kontes batu akik yang dipusatkan di gedung kesenian Putri Dayang Rindu ini akan dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar. (Me-1)

Berita Lain:
Lagi, Bandar Sabu Dibekuk
Polres Muara Enim Tangkap PNS Menyimpan Narkoba
Empat Pengembang Perumahan di Muara Enim Tak Berizin
Muara Enim Gelar Musrenbang Kabupaten
Pemkab Muara Enim Buka Lelang Jabatan Sekda dan Kadisdik

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here