DPR Setujui Badrodin Haiti Jabat Kapolri

Proses uji kelayakan dan kepatutan Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri itu pun berlangsung dengan lancar. Tidak ada penolakan dari fraksi-fraksi di komisi hukum atas penunjukkan mantan Kapolda Jawa Timur itu oleh Presiden Joko Widodo.

“Apakah bisa disetujui secara aklamasi? Kalau secara aklamasi, kami bisa langsung memberikan persetujuan. Apakah setuju?,” tanya Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin yang memimpin uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri, di Ruang Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Kemudian, anggota yang hadir pun memberikan persetujuan kepada pencalonan Badrodin Haiti. Komisi III DPR, lanjut dia, akan melaporkan hasil fit and proper test Badrodin Haiti kepada Badan Musyawarah DPR untuk diterima dan ditindaklanjuti dalam rapat paripurna.

“Komisi III ucapkan selamat kepada Pak Badrodin Haiti. Kalau paripurna disepakati hari ini, Pimpinan DPR akan kirim surat ke Presiden. Pelantikan bisa malam ini atau Jumat, itu kewenangan Presiden,” ujarnya.

Tak lupa, Badrodin Haiti langsung menyampaikan apresiasinya kepada Komisi III DPR yang telah menyetujui dirinya sebagai Kapolri. Dia berjanji akan merubah Polri secara kelembagaan tentu dengan visi dan misi serta program prioritasnya yang telah disampaikan dalam uji kelayakan dan kepatutan.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Komisi III DPR yang telah memberi persetujuan kepada kami. Ini suatu tugas yang berat untuk bisa mengemban amanah dengan baik. Tentu ada beberapa perubahan yang bisa kita lakukan untuk merubah Polri,” kata dia. (Nis/Amr)

 Berita Lain:
PTBA Dirikan Anak Perusahaan Untuk Grup Bisnis Sektor Energi
KPK Kembali Panggil Alex Noerdin Terkait Kasus Wisma Atlet
Komunikasi Simpangsiur, KIH Bentuk Setgab
Megawati Ingatkan Jokowi-JK Soal Penumpang Gelap

 

 

Leave a Reply