Komunikasi Simpangsiur, KIH Bentuk Setgab

 Oleh karena itu menurut dia, perlu dibentuk sekretaris gabungan untuk mewadahi koordinasi dan konsolidasi antara pemerintah dengan partai pengusung. “Di Kongres PDIP kemarin disepakati perlu ada satu mekanisme koordinasi dan komunikasi yang efektif antara PDIP, partai pengusung dan pemerintah. Tindaklanjutnya bisa dalam bentuk setgab atau nama lain,” kata Basarah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/4/2015).

Dia mengatakan, sekretaris gabungan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbukti efektif dalam melakukan koordinasi antara partai pengusung dengan pemerintah. Oleh sebab itu, perlu wadah semacam setgab agar komunikasi antara pemerintahan Jokowi-JK dengan partai pengusung lebih efektif.

“Perlu koordinasi lebih efektif agar tidak terjadi kesimpangsiuran koordinasi,” ujarnya. Dia membantah bahwa komunikasi antara Pemerintah dengan DPR mengalami kendala. Hanya lanjut Basarah, belum ada format komunikasi baku yang disepakati oleh kedua pihak.

“Tentang intensitas pertemuan dan model komunikasi dan materi pembicaraan akan disepakati dalam yang disebut Karding (Abdul Kadir Karding-Sekjen PKB) sebagai setgab,” kata dia. (Amr)

Berita Lain:
Megawati Ingatkan Jokowi-JK Soal Penumpang Gelap
Ini Susunan Lengkap Pengurus PDIP
KPK Resmi Tahan Suryadharma Ali
PN Jakarta Selatan Tolak Pra Peradilan Suryadharma Ali
Adu Jotos Anggota Dewan: Mulyadi Laporkan Mustofa ke Polisi
Tak Terima Anggotanya Dipukul, Demokrat Minta Diselesaikan Secara Hukum
Polres Muara Enim Tangkap PNS Menyimpan Narkoba
Empat Pengembang Perumahan di Muara Enim Tak Berizin
Muara Enim Gelar Musrenbang Kabupaten

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here