HUT PALI, Pujasuma Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Acara yang  digelar di halaman Sanggar Pramuka Gelora Nopember Pertamina Pendopo, Sabtu malam (11/4/2015) ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Pali Heri Amalindo, Sekda Amirudi Tjikmad, Anggota DPRD Pali, SKPD serta seribuan masyarakat perantau Jawa-Sumatra (Pujasuma) Kabupaten Pali.

Kapten Broto Ketua pelaksana, penyelengaraan wayang dan Campur Sari ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Pali Heri Amalindo MM dan manajemen Pertamina Pendopo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati serta Field Manegar Pertamina, Eka Riza yang telah membantu memberikan sarana prasarana dan  tempat serta kepengurusan pujasuma Kabupaten PALI ini, sehingga bisa melaksanakan acara ini,” ujar pria yang juga Danramil Talang Ubi ini.

Menurut Broto, pagelaran ini diadakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten PALI ke-2. “Selain untuk memperingati HUT PALI ke 2, acara ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan seni Wayang kepada masyarakat PALI,” kata Broto.

Sementara Ketua Pujasuma PALI, Santoso menjelaskan, Wayang merupakan kesenian yang sangat komplit. Ada seni peran, seni musik, seni sastra dan lain-lain.

“Budaya wayang ini berkembang dari zaman ke zaman. Keberadaannya telah berabad-abad. Menurut penelitian, wayang lahir di Jawa Timur,” jelas Santoso.

Penjabat Bupati Pali Heri Amalindo mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan kepengurusan Pujasuma yang mengadakan pertunjukan wayang kulit dan Campur Sari ini. “Dalam perwayangan banyak falsafah yang bernilai tinggi yang bisa kita teladani,” ujarnya.

Lebih lanjut Heri menyampaikan diselenggarakannya panggelaran Wayang Kulit dan Campur Sari adalah karena berkat kerjasama berbagai pihak. “Dengan kebersamaan, kita membangun Kabupaten Pali,” tegasnya.

Masyarakat Pali dihibur dengan acara yang menampilkan Perkumpulan Wayang kondang pimpinan Kirun dari Jawa Timur serta sinden kondang, Mbak Tumpuk. (Her/Amr)

Berita Lain:
Ratusan Keluarga Miskin Antri Ambil Dana PKH
Pilkada PALI: Demokrat dan Hanura Pastikan Dukung Heri Amalindo
Terus Cari Dukungan, Heri Amalindo Merapat ke PBB
Pertamina dan Medco Belum Capai Target Produksi
Jelang Lepaskan Jabatan Heri Malindo Pamit dengan Wartawan
Tak Berikan Kebun Plasma Warga 3 Desa, DPRD PALI akan Pansuskan PT SA
Lurah Talang Ubi Sesalkan Warganya Cari Ikan Dengan Potas

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here