Ratusan Keluarga Miskin Antri Ambil Dana PKH

Pada program yang di selenggarakan oleh Kementrian Sosial, untuk kantor Pos Cabang Pendopo melayani Empat kecamatan di Wilayah kabupaten Pali,yaitu Kecamatan Talang Ubi,Penukal,Penukal Utara dan Kecamatan  Abab.

Adapun untuk Kecamatan Tanah Abang pengambilan Dana Program Keluarga Harapan Di Kantor Pos Cabang Prabumulih karena lebih dekat ke jaraknya. Petugas pendamping PKH Talang Ubi, Doni mengatakan penerima dana PKH untuk Kecamatan Talang Ubi sebanyak 721 keluarg.

“Untuk Kecamatan Talang Ubi yang mendapatkan pemberian dana PKH jumlahnya 721 kk. Sedangkan untuk seluruh Kabupaten Pali Juga sekitar 1600 kk,” ujarnya. Sasaran PKH ini,lanjut dia adalah dari golongan keluarga sangat miskin berdasarkan PPLS Tahun 2011.

Ditanya tepat tidaknya sasaran Program Keluarga Harapan ini Doni enggan bicara lebih banyak. “Tugas kami hanya mendampingi. Data penerima langsung dari BPS kami hanya mencocokkan data yang ada,” ujarnya.

Dari pantauan Kabarserasan.com di Kantor Pos Cabang Pendopo, penerima PKH ini  sesuai dengan kriteria untuk penerima program ini, yaitu keluarga miskin yang mempunyai anak sekolah dan keluarga yang punya Balita.

Pengambilan dana ini dilakukan oleh Ibu-ibu dan  mengambil, tidak bisa diwakilkan. Sedangkan jumlah dana yang diterimanya pun berbeda, tergantung jumlah anak yang sekolah.

Jumlah dana yang diberikan paling sedkit  Rp.112.500, per keluarga  dan paling besar Rp550.000. Program ini baru tahap satu,tahap yang kedua akan dilaksanakan sekitar bulan Juni atau Juli mendatang.

Program ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga penerima bantuan, Sutrisnasi mengatakan sangat terbantu dengan program ini. “Untuk biaya sekolah anak anak. Disaat harga getah murah, tapi kebutuhan sehari-hari mahal galo. pogram ini sangat membantu,” ujarnya. (Her/Amr)

Berita Lain:
Pilkada PALI: Demokrat dan Hanura Pastikan Dukung Heri Amalindo
Terus Cari Dukungan, Heri Amalindo Merapat ke PBB
Pertamina dan Medco Belum Capai Target Produksi
Jelang Lepaskan Jabatan Heri Malindo Pamit dengan Wartawan
Tak Berikan Kebun Plasma Warga 3 Desa, DPRD PALI akan Pansuskan PT SA
Lurah Talang Ubi Sesalkan Warganya Cari Ikan Dengan Potas
Demokrat Pali Diserbu Pelamar Bupati dan Wakil Bupati

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here