Nasdem usulkan BG Jadi Wakapolri

“Kita menyarankan, nama Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Ketika Badrodin Haiti mengisi Kapolri kan posisi Wakapolri kosong,” kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Patrice Rio Capella di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Rio menilai, Komjen Budi Gunawan memiliki kompetensi menjadi Wakil Kapolri mendampingi Badrodin Haiti di Korps Bhayangkara. Mengenai status tersangkanya dalam dugaan kasus kourpsi, menurut dia, telah dibatalkan dalam putusan praperadilan. Dengan demikian dia berharap Presiden Jokowi mempertimbangkan untuk menunjuk mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu menjadi Wakil Kapolri.

“Kita harapkan, Kapolri baru juga akan mempertimbagkan posisi Wakapolri. Pak Budi Gunawan juga tidak perlu mendapat persetujuan (DPR jadi Wakapolri),” ujar Sekjen DPP Partai Nasdem itu.

Menurutnya, apabila Budi ditunjuk sebagai Wakapolri maka diharapkan institusi Polri dapat berjalan dengan baik karena tidak ada kekosongan jabatan Wakapolri. Namun, Rio membantah hal ini sebagai bentuk mempertahankan Budi yang telah gagal dilantik sebagai Kapolri.

“Bukan mempertahankan (Budi Gunawan) tapi dia layak menjadi Wakapolri. Kalau jadi Wakapolri kan tidak perlu fit and proper test. Permasalahan tersangka itu bisa di cek apakah benar jadi tersangka,” kata dia.(Nis/Amr)

Berita Lain:
Jokowi Cabut Perpres DP Mobil Pejabat
Tidak Siap Dana, 65 Daerah Terancam Gagal Pilkada
Said Didu Komisaris Baru PTBA
Muara Enim Gelar Musrenbang Kabupaten
Pemkab Muara Enim Buka Lelang Jabatan Sekda dan Kadisdik
Bangun Gedung BLK, Pemkab Muara Enim Anggarkan 15 Miliar
Egoisme dan Prestise, Penyebab Utama Perceraian PNS di Muara Enim

 

 

 

Leave a Reply