Muara Enim Gelar Musrenbang Kabupaten

Saat membuka Musrenbang, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengharapkan kegiatan musyawarah tersebut berjalan lancar dan mengakomodir serta menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan perdesaan dan infrastruktur wilayah dalam rangka mewujudkan Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang SMAS (Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera).

Musrenbang ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmiggrasi RI, Dwi Rudihartoyo, Guru Besar Universitas Sriwijaya, Prof Dr H Fachrurrozi Syarkowi, Kepala Bappeda Propinsi Sumsel DR Ekowati Retnaningsih SKM MKes, dan Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim DR Ir HA Nadjib MM.

Menurut Ketua Bappeda Muara Enim Nadjib MM, kegiatan Musrenbang yang berlangsung selama satu hari diikuti 350 peserta yang terdiri dari unsur pemerintahan, legeslatif, perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, LSM, pengacara, notaris, pers dan dari unsur-unsur lainnya.

Dijelaskannya, Musrenbang bertujuan untuk menghimpun masukan-masukan khususnya dari SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan hasil Musrenbang ditingkat kecamatan.

Disamping itu Musrenbang sebagai Wahana koordinasi dan menyerap aspirasi antar instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta pemangku kepentingan agar dapat diperoleh rencana pembangunan yang sinkron dan sinergis dari Musrenbang Propinsi dan pusat.


Berita Lain:
KH Muhammad Mudaris SM dan Amri Siregar Kembali Pimpin PWNU Sumsel
Bangun Gedung BLK, Pemkab Muara Enim Anggarkan 15 Miliar
Egoisme dan Prestise, Penyebab Utama Perceraian PNS di Muara Enim
Beredar Petisi #SaveJalanPlgLayo, Gugat Alex Noerdin
Truk Angkutan Batu Bara Masuk Jurang
Polsek Lembak Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu
Anjing Gila Serang 8 Warga di Tanjung Agung
Muara Enim Belum Siap UN Online
Pemkab Muara Enim Bagikan Honor 213 Ketua RT

 

 

 

 

 

Leave a Reply