Menang PTUN, Kubu ARB Minta Kubu Agung Tak Usik Fraksi Partai Golar di DPR

“Saya bersyukur keputusan PTUN sudah berikan keputusan sela penundaan atas keputusan Menkumham menyangkut Partai Golkar,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Ade Komaruddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Dia bersyukur dengan adanya putusan sela PTUN itu yang berarti menandakan bahwa kebenaran mulai tampak. Di mana kepengurusan partai beringin kubu Aburizal Bakrie adalah yang sah. Ade pun berharap keputusan akhir nanti akan memenangkan pihaknya.

“Besok kami bersama Sekjen Golkar akan menyerahkan putusan sela itu kepada Pimpinan DPR. Kami akan menggelar syukuran bersama anak yatim untuk mensyukuri nikmat Allah,” ujarnya.

Berdasarkan hal itu, kata dia, kepengurusan Partai Golkar yang tercatat di Kemenkumham adalah kepengurusan DPP Golkar dibawah Ketua Umum Aburizal Bakrie hasil Munas Riau. Selain itu, putusan sela PTUN sekaligus memberlakukan seluruh kepengurusan partai Golkar dari tingkat pusat hingga daerah dibawah kendali kepengurusan Golkar hasil Munas Riau yang dipimpin Aburizal Bakrie.

“Secara horizontal, fraksi Golkar DPR RI, DPRD tingkat I, dan DPRD tingkat II yang pimpinannya dibawah ARB dan Idrus Marham hasil Munas Riau,” lanjut Ketua Fraksi Golkar di DPR itu.

Ade meminta Agung Laksono cs menghormati putusan sela PTUN Jakarta sesuai perjanjian dalam mediasi bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Sehingga, kepengurusan Fraksi Partai Golkar di DPR tetap diketuai dirinya sendiri dengan Bambang Soesatyo selaku Sekretaris Fraksi.

“Insya Allah mudah-mudahan tetapp mematuhi putusan hukum yang berlaku dan teman-teman menaati apa yang mereka berikan komitmen pada saat itu. Kami berharap peristiwa (perebutan fraksi) itu tidak terjadi lagi. Sehingga fraksi bisa bekerja sedia kala mengabdikan ke bangsa dan negara,” kata dia.

Berita Lain:
Kisruh Golkar: Tommy Soeharto Tantang Yorrys
10 Tahanan BNN Kabur, 4 Petugas Diperiksa
Tidak Siap Dana, 65 Daerah Terancam Gagal Pilkada
Kwik Kian Gie: Jokowi Langgar Konstitusi
DPR Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Kenaikan BBM
Lagi, Megawati Calon Tunggal
Anggota DPR Dapat Paspor Diplomatik

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here