Berantas Gizi Buruk, PKK PALI Gelar Acara Makan Sehat untuk Balita

Acara digelar di Desa Babat Kecamatan Penukal ini dihadiri oleh Penjabat Bupati PALI, Heri Amalindo Kepala Dinkes PALI dr. Eni Zatila, Camat Penukal Junaidi, seluruh Kades di kecamatan Penukal dan ratusan warga lainnya.

Ketua program acara Eni Zatila mengatakan, kegiatan pemberian makanan tambahan balita prasejahtera merupakan program kerja Tim Penggerak PKK kabupaten PALI.

“Ini merupakan program dari PKK Kabupaten PALI yang mana dari acara ini diikuti oleh warga dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Penukal,” ujar Eni di Desa Babat, Rabu (1/04/2015).

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten PALI Sri Kustina menjelaskan tujuan dari acara ini yaitu untuk membekali para orang tua guna memberitahukan betapa pentingnya makanan yang bergizi bagi tumbuh kembang balita tersebut.

“Mulai dari usia 6 bulan s.d 56 bulan adalah masa gold perkembangan dan pertumbuhan sang anak. Oleh karena itu, para orang tua wajib membekalinya dengan memberikan asupan bergizi kepada sang anak,” ungkap istri orang nomor satu di PALI itu.

Setelah dibekali pengetahuan dari acara tersebut, Sri berharap agar para orang tua dapat lebih memperhatikan asupan makanan sang anak. Karena pemberian asupan gizi yang seimbang akan menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak

“Para orang tua haruslah memperhatikan asupan makanan yang diberikan kepada anak kita. Tenty dengan makanan bergizi agar anak kita cerda dan terhindar dari gizi buruk. Orang tua harus menyesuaikan makanan yang diberikan kepada anak, karena jika tidak pada usianya, ditakutkan pertumbuhan dan perkembangan anak akan tidak normal,” tambahnya.

Acara tersebut mendapat apresiasi Pejabat  Bupati PALI Heri Amalindo. Dia menilai acara PKK tersebut sangat positif khususnya bagi para ibu-ibu karena mengajak mereka dan keluarga untuk memahami tentang asupan makanan yang bergizi yang baik untuk perkembangan anak.

“Perkembangan otak anak dimulai ketika masih dalam kandungan. Oleh karena itu ibu berkewajiban dalam memperhatikan asupan gizi. Melalui kegiatan PKK inilah kita bisa saling mengingatkan untuk membekali anak kita dengan makanan bergizi,” tutup Heri. (Her/Amr)

Berita Lain:
Susunan Pengurus KNPI Pali Dipertanyakan
Heri Amalindo Merapa ke Hanura
Truk Angkutan Batu Bara Masuk Jurang
Polsek Lembak Tangkap Dua Pengedar Sabu-Sabu
Anjing Gila Serang 8 Warga di Tanjung Agung
Muara Enim Belum Siap UN Online
Pertamina Dituding Diskriminatif Layani Wartawan
Warga Terdampak Ledakan Sumur Minyak Belum Terima Ganti Rugi
Sungai Abab Meluap, Warga Talang Pipa Bawah Terendam Banjir

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here