KH Muhammad Mudaris SM dan Amri Siregar Kembali Pimpin PWNU Sumsel

Pemilihan berjalan cukup lancar dan aman. Para Rois Syuriyah se-Sumsel yang dihadiri 17 pengurus Kabupaten/Kota secara sepakat memilih kembali KH Muhammad Mudaris SM sebagai Rois Syuriyah PBNU Sumsel periode 2015-2020.

Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Tanfidziyah (pimpinan). Ada tiga nama yang diusulakan masing-masing yakni Amirudin Nachrowi, Amri Siregar dan Agus Muhaimin. “Pemilihan ketua tersebut melalui sistem atau hasil rekomondasi oleh para pengurus cabang di 17 kabupaten kota dan 1 Provinsi yang ada di Sumsel yang kemudian langsung di tashih oleh Rois Syuriyah,” jelas Wahyudin Ketua Panitia Pelaksanaan Konferwil NU, (29/30/2015).

Rois Syuriyah KH Muhammad Mudaris memilih Amri Siregar yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua PBNU Sumsel periode 2010-2015. “Untuk memilih Ketua Tanfidziyah merupakan hak Rois Syuriyah,” kata Wahyudin.

Usai penutupan konferensi, Rois Syuriyah terpilih KH Muhammad Mudasir mengatakan kepengurusan NU akan terus berkarya dan bekerja baik dalam organisasi PBNU Khususnya Wilayah Sumsel maupun membantu pemerintah dalam mengatasi keumatan. Dikatakannya, kepengurusan NU Sumsel ke depan akan selalu mengkondisikan kepengurusan yang kuat, kokoh dan bermartabat sehingga bisa mandiri untuk selalu berjuang menegakkan kebenaran.

Sementara Ketua PBNU Sumsel Amri Siregar menyampaikan dalam  waktu (30) tiga puluh hari ke depan, pihaknya akan membentuk tim formatur. untuk memilih tokoh-tokoh NU yang layak baik di provinsi maupun di daerah kabupaten/kota yang ada di Sumsel untuk menyusun kepengurusan yang baru.(ME-4)

Berita Lain:
Bangun Gedung BLK, Pemkab Muara Enim Anggarkan 15 Miliar
Egoisme dan Prestise, Penyebab Utama Perceraian PNS di Muara Enim

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here