Bangun Gedung BLK, Pemkab Muara Enim Anggarkan 15 Miliar

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Muara Enim,  Julius Wahyudi, Kamis (26/3/2015), saat prosesnya pembangunannya sudah masuk  tahap evaluasi tender. 

“Jika tidak berhalangan akhir April nanti pekerjaannya akan dimulai,” ujar Julius. Dikatakan dia, untuk tahap awal akan di bangun terlebih dahulu gedung teori dan adminitrasi. Sedangkan untuk gedung workshop dianggarkan tahun mendatang. Sementara untuk mesin dan peralatan praktek dianggarkan oleh Dinas Tenaga Kerja yang menaungi gedung BLK ini.

Dijelaskan Julius, pembangunan gedung BLK sebenarnya merupakan kewenangan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, tetapi di SKPD tersebut tidak memiliki tenaga ahli maka anggaran dititipkan ke Dinas PU CK. “Jika ada permintaan kami boleh melakukan. Atas dasar tersebut Dinas PU CK melakukan pekerjaan dalam membangun gedung ini,” jelasnya. 

Sementara itu, terkait hal tersebut,  Kepala Dinas Tenaga Kerja Ali Rachman membenarkan pembangunan gedung BLK dikerjakan Dinas PU CK. Namun untuk alat praktek pihaknya kana meminta bantuan ke Pemprov Sumsel dan Kementerian Tenaga Kerja. (ME-4)
 
Berita Lain:
Martadinata Terpilih Sebagai Ketua DPRD Pali
Egoisme dan Prestise, Penyebab Utama Perceraian PNS di Muara Enim
Beredar Petisi #SaveJalanPlgLayo, Gugat Alex Noerdin
Pilkades Serentak di Muara Enim Tunggu Pengesahan Raperda
Truk Batubara Makin Meresahkan, Warga akan Lakukan Class Action
Dua Pejabat Diknas Muara Enim Dijebloskan ke Penjara

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here