Warga Terdampak Ledakan Sumur Minyak Belum Terima Ganti Rugi

“Betunselo hanya memberikan harapan hampa saja. Buktinya warga di Ring I Desa Purun Timur tidak menerima uang ganti rugi atau tali asih. Lucunya, warga di Ring II justru sudah menerima. Ini kan terbalik, seharusnya warga Ring I harus didahulukan,” kata Firdaus, Selasa (24/03/2015).

Firdaus menuturkan, pemberian ganti rugi atau uang tali asih ini terkait peristiwa Blow-Out sumur minyak Betun 1 yang terjadi pada tahun 2005 lalu agak aneh. Warga di Ring II sudah menerima ganti rugi, sementara 58 KK warga Ring I yang bersebelahan dengan lokasi ledakan, justru belum menerima.

“Ada 58 KK yang belum menerima uang tali asih, padahal kejadiannya sudah sepuluh tahun. Kami minta? setiap KK diberikan uang tali asih sebesar Rp 7 juta,” terang Firdaus.

Ditempat terpisah, Kohandi Kepala Desa Purun Timur mengakui adanya 58 KK dari desanya menuntut uang tali asih. “Pihak Betunselo mengaku akan koordinasi dulu dengan Pertamina. Karena Betunselo hanya pelaksananya saja,?” ujar Kohandi.

Sementara itu, Manajer PT Petroenim Betunselo Edy Tampubolon?, ketika hendak diminta konfirmasinya lewat telepon belum bisa dihubungi karena belum bisa dihubungi karena pesawat teleponnya sedang tidak aktif. (Her/Amr)

Berita Lain:
Sungai Abab Meluap, Warga Talang Pipa Bawah Terendam Banjir
Pilkada Pali: Giliran PPP Dukung Heri Amalindo
Akses Jalan di Kelurahan Talang Ubi Terancam Putus
Karena Dendam, Reli Tewas Dibacok
Maju dari Jalur Independen Rimpah Gaya Siap Bangun Pali
Golkar Pali Dukung Heri Amalindo Maju Pilkada Pali
Al Ikrom dan Sefty Terpilih Jadi Bujang Gadis PALI 2015

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here