Lagi, Megawati Calon Tunggal

“Pada kongres yang akan diadakan dari tanggal 9 sampai 12 April di Nusa Dua Bali, hanya ada nama ibu Mega,” kata Hasto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (18/4/2015).

Dia mengatakan, dari hasil penilaian di arus bawah masih menghendaki Megawati kembali memimpin partai yang bermarkas di Lenteng Agung, Jakarta Selatan itu. Hal itu kata Hasto juga selaras dengan hasil rapat koordinasi nasional yang telah menyetujui Mega menjadi ketua umum untuk lima tahun mendatang.

“Seluruh proses assesment sampai saat ini lancar. Dimana hari ini kita akan bertemu dengan pengurus Jatim dan Jabar. Seluruh proses pemilihan pengurus partai baik di tingkat kecamatan, provinsi, dilaksanakan secara musyarwah mufakat. Ini jelas bahwa sebagai partai ideologi, terbukti mengedepankan ideologi pancasila yaitu musyawarah mufakat,” ujarnya.

Mengenai adanya nama selain Megawati dalam bursa calon ketua umum, seperti Puan Maharani, Hasto mengatakan bahwa putri dari Proklamator Soekarno itu merupakan calon tunggal ketua umum. “Dari proses assesment kita di arus bawah, masih menginginkan Ibu Megawati sebagai ketua umum,” kata dia. (Nis/Amr)

Berita Lain:
Kubu ARB Gugat Menteri Yasonna dan Agung Laksono Cs
UU Pilkada: Terlibat Money Politic, Balon Kepala Daerah Didiskualifikasi
Bukit Asam Siap Bangun Pembangkit Listrik 4400 MW
Yeni Wahid Ngaku Tolak Tawaran Posisi Waketum PAN
Rupiah Makin Melemah, DPR Ingatkan Pemerintah Krismon 98
Per Maret 2015 Seluruh Maskapai Penerbangan Gabungkan Harga Tiket dengan PSC

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here