Akses Jalan di Kelurahan Talang Ubi Terancam Putus

Saat ini kendaraan roda empat tak bisa melintasi  jembatan yang terbuat dari berbagai macam ukuran pipa besi itu. Kendaraan roda dua pun harus ekstra hati jika melaui jembatan ini.
 
Pantauan kabarserasan.com di lapangan, di antara pembatas jembatan dengan jalan tidak ada turap (pembatas air) sehingga tanah yang berada di sisi jembatan terbawa arus Sungai Abab. Agar para pengendara ? tidak terjebak di jurang yang amblas,  warga memasang daun kelapa sebagai tanda ada lubang.

Pagan (36), warga setempat mengatakan, jika ingin melalui jembatan ini dia harus ekstra hati-hati karena khawatir jatuh ke jurang yang cukup dalam. “?Kendaraan roda empat harus putar arah  mencari jalan alternatif  atau menuju jalan Talang Pipa untuk  ke tempat yang mereka tuju. Kalau saya selalu mendorong kendaraan sepeda motor saat hendak melintasi jembatan itu, takut jatuh ke jurang kalau langsung dikendarai,” kata Pagan, Rabu (18/3).

Pagan menuturkan, hampir setiap hari dia melintasi jembatan itu. Awalnya jalan tersebut hanya amblas sedikit, akan tetapi banyak kendaraan  bertonase berat melintasi jalan tersebut sehingga tanah yang amblas semakin lebar.

“Dulu amblasnya sedikit, lama kelamaan makin membesar, sampai saat ini saja sisa lebarnya  jalannya sekitar satu meter untuk dilalui para pejalan kaki dan pengendara sepeda motor.  Selebihnya sudah air dari  sungai Abab,” keluh Pagan.

Dia berharap agar secepatnya pemerintah untuk memperbaiki atau membangun jembatan tersebut untuk mempermudah aktivitas warga jalan Baru dan sekitarnya.

Penjabat Bupati PALI, Heri Amalindo ketika dikonfirmasi membenarkan kerusakan jalan dan jembatan tersebut. Heri mengungkapkan, perbaikan jembatan dan jalannya sudah masuk anggaran tahun 2015 ini. “Ya, kita sudah tahu kerusakan jembataan tersebut. Akan diperbaiki tahun ini. Dananya sudah dianggarkan di TA 2015,” ujar Heri singkat. (Her/Amr)

Berita Lain:

Karena Dendam, Reli Tewas Dibacok
Maju dari Jalur Independen Rimpah Gaya Siap Bangun Pali
Golkar Pali Dukung Heri Amalindo Maju Pilkada Pali
Al Ikrom dan Sefty Terpilih Jadi Bujang Gadis PALI 2015
Acara Pemilihan BGP Menuai Kritik Tokoh Masyarakat
Semifinalis Bujang Gadis PALI Bersaing Ketat untuk Maju ke Final
Seniman PALI Rilis Album “Pulau Sumatera”

 

 

 

Leave a Reply