Muara Enim Ditunjuk sebagai Laboratorium Inovasi Daerah

Menurut Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto, ada beberapa pertimbangan penunjukan satu daerah menjadi pilot project LAN.

“Kabupaten Muara Enim telah menjad pilot project reformasi birokrasi Muara Enim sejak 2011, kemudian Muara Enim juga menerima penghargaan predikat WTP opini BPKP dan Lakip B dari Kemenpan. Ini pertimbangan kuat Kabupaten Muara Enim berhak menyandang pilot project laboratoirum inovasi daerah yang baru masuk tahun pertama dilaksanakan,” tutur Adi pada kegiatan Sosialisasi Laboratorium Inovasi Daerah di aula Bappeda Muara Enim, Kamis lalu.

Sementara itu, Kepala Bapeda Muara Enim Abdul Najib berharap dengan Pilot Project LID diharapkan nantinya dapat memacu dan mempercepat Implementasi dan Inovasi dalam Pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Publik di daerah.

Selain Muara Enim, LAN telah menunjuk lima kabupaten/kota lainnya menjadi pilot project yaitu, Kabupaten Tanjung Jabung Provinsi Jambi, Kabupaten Majalengka Propinsi Jawa Barat, Kota Pontianak dan Kota Yogyakarta. (T2)

Berita Lain:
Anak Mantan Kepala Daerah Incar Posisi Bupati Pali
Provinsi Sumsel Siapkan Enam Calon Pejabat Bupati Pali
Tunjangan Kinerja Mau Cair, PNS Wajib Serahkan SKP
100 Desa Di Muara Enim Akan Gelar Pilkades Serentak
Ratusan Warga Desa Sugihwaras Tuntut PTPN VII Kembalikan Tanah
Kemenhut Bebaskan 3 Desa Di Hutan Lindung Di Kecamatan Semende
Petani Karet Tewas Dibacok Tetangga
Tower Disambar Petir, Warga Minta Ganti Rugi

 

 

 

 

Leave a Reply