Di Muara Enim Banyak Perusahaan Tak Peduli K3

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muara Enim Ali Rachman usai melaksanakan Upacara peringatan K3 di lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (12/2/2015).

Menurut Ali, dari 120 perusahaan yang diundang hanya 30 perusahaan yang mengirimkan wakilnya untuk hadir pada kegiatan puncak peringatan K3. “Ini bukti mereka (perusahaan) menganggap sepele dan kurang menghargai. Padahal kegiatan ini, murni merupakan kegiatan mereka. Kita hanya memfasilitasi saja,” ujar Ali Rachman.

Dikatakannya, perusahaan-perusahaan yang tidak menghadiri kegiatan terebut menunjukan mereka menganggap peringatan K3 masih sebatas slogan saja. Ali meminta semua perusahaan di wilayah Kabupaten Muara Enim peduli dan mengikuti acara-acara baik peringatan hari ulang tahun maupun kegiatan  lain yang menyangkut keselamatan dan kesehatan kerja.
 
“Diharapkan ke depan kiranya semua perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim baik BUMN maupun BUMS untuk peduli, paling tidak ikut serta dalam acara peringatan seperti ini. Ini acara mereka, apalagi jika acara orang lain,” kata Ali.

Sementara itu, Plt Kadisnaker Propinsi Sumatera Selatan Dewi Indriati tidak mau berkomentar ketika dimintai tanggapan terhadap hal ini. Menurut dia diharapkan perusahaan untuk lebih aktif dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah. “Secara umum, pelaksaan K3 di Muara Enim sudah cukup baik,” ujarnya. (Me)

Berita Lain:
Abaikan Kebun Plasma Masyarakat, DPRD PALI Panggil PT SAL dan GBS 
PNS Dilarang Adakan Rapat Di Hotel, Pendapatan Hotel Turun Drastis
Cegah Beredarnya Apel Impor Berbakteri, Muara Enim Perketat Pengawasan 
Ratusan Koperasi Di Muara Enim Tidak Aktif 
Minim Perusahaan di Muara Enim Pekerjakan Penyandang Cacat 
Sekda Kabupaten Muara Enim Mengundurkan Diri
Hotel Griya Serasan Berhenti Beroperasi 
Ratusan Penambang Tolak Penutupan Tambang Rakyat  
Dishub Muara Enim segera Turunkan Tarif Angkutan 

 

 

 

Leave a Reply