Warga Panta Dewa Keluhkan Truk Batubara yang Parkir di Bahu Jalan

Dari pantauan KabarSerasan.com di lapangan, ratusan mobil truk batubara milik PT EPI parkir di bahu jalan menunggu muatan antrian batubara, di Desa Perambatan, Kabupaten PALI, parkir di bahu jalan Panta dewa mencapai 4 kilometer.

“Kami sangat terganggu dengan parkir kendaraan truk batubara milik PT EPI, di sepanjang Jalan Panta Dewa, kami sebagai pengendara yang rutin melihat jalan itu, jadi terlambat untuk menuju tempat saya bekerja di Pendopo,” kata Yadi, pengedara motor yg ditemui dilokasi.

Dia menambahkan, setengah badan jalan dikuasai parkir mobil truk batubara, sopirnya saja keluar dan duduk dekat mobilnya. Ini sangat mengganggu lalu lintas.  “Seolah-olah jalan ini milik PT EPI sendiri,” ujarnya kesal.

Sementara Humas PT EPI, Ludo mengakui adanya truk batubara yang parkir di bahu jalan Panta Dewa, dekat lokasi pengepulan batubara perusahaan. “Jalan yang hendak masuk PT EPI lagi dalam perbaikan, jadi mereka kami suruh parkir ke tempat yang aman, agar para supir bisa mudah untuk belanja sambil perbaiki jalan yang hendak dilintasi,” kata Ludo, ketika dihubungi melalui ponselnya, Selasa (10/2/2015).

Menurut Ludo, hal ini terpaksa dilakukan karena jalan milik PT EPI rusak cukup parah pasca diguyur hujan akhir-akhir ini. Perusahaan saat ini sedang memperbaiki jalan tersebut.

“?Sejak musim hujan, jalan masuk ke PT EPI rusak. Sekaran ini kami sedang melakukan perbaikan dengan cara pengerasan jalan. Setelah perbaikan selesai hal ini tidak akan terjadi lagi (parkir di bahu jalan umum-red),” jelas (Her/Amr)

Berita Lain:
Abaikan Kebun Plasma Masyarakat, DPRD PALI Panggil PT SAL dan GBS 
Musim Penghujan, Waspada Penyakit Demam Berdarah 
Pipa PDAM Bocor, Bahayakan Pengendara Motor 
Seniman PALI Rilis Album “Pulau Sumatera” 
Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Berlatih Menjadi Kader Pertanian 
Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas 
Ibu Rumah Tangga Korban Hipnotis 
Masyarakat Muara Enim Segera Nikmati Gas Kota 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here