PNS Dilarang Adakan Rapat Di Hotel, Pendapatan Hotel Turun Drastis

Hal ini diakui oleh Khaidir (42) salah seorang  manager hotel yang ada di Kabupaten Muara Enim. Menurutnya, saat ini pendapatan hotel turun drastis hingga 70 persen dari sebelumnya. Atau jika beberapa waktu lalu hotel selalu sibuk dengan kegiatan – kegiatan, rapat oleh dinas instansi yang ada di Kabupaten Muara Enim, sehingga pihak hotel selalu bisa mendapatkan target yang maksimal. Namun  sekarang, hanya mengandalkan tingkat hunian hotel saja, terang Khaidir.

Lanjut Khaidir, Griya Sintesa Peninsula Muara Enim yang dikelolanya, selalu menjadi tempat favorit bagi instansi atau dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Muara Enim maupun luar daerah untuk melakukan rapat atau kegiatan karena hotel memiliki fasilitas yang lengkap.

Berbagai upaya untuk mendongkrak kembali pendapatan hotel telah dilakukan, seperti mengadakan promosi paket ulang tahun, pernikahan, perpisahan sekolah serta paket dinner.

“Kalau hanya mengandalkan tingkat hunian hotel saja, jelas kami kesulitan” keluhnya. Larangan pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak melakukan kegiatan rapat di hotel sebenarnya tidaklah kaku, serta ada pengecualiannya. Seperti jika tidak ada gedung pemerintah yang bisa memuat jumlah peserta rapat, alternatifnya tentu di gedung milik swasta seperti hotel,” lanjut Khaidir (ME-2)

Berita Lain:
Cegah Beredarnya Apel Impor Berbakteri, Muara Enim Perketat Pengawasan 
Musim Penghujan, Waspada Penyakit Demam Berdarah 
Ratusan Koperasi Di Muara Enim Tidak Aktif 
Minim Perusahaan di Muara Enim Pekerjakan Penyandang Cacat
Dana Desa Baru Terealisasi 10 persen  
Jelang Pilkada PALI, 5 Kandidat Siap Bertarung   
Kurang Vitamin D Picu Kanker Usus 
Yukk…Cari Tahu Tentang Kolesterol
Pemicu Kolesterol Tinggi 

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here