Cegah Beredarnya Apel Impor Berbakteri, Muara Enim Perketat Pengawasan

Pasalnya, buah apel impor asal negeri Paman Sam tersebut disinyalir mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi.

Namun, kekhawatiran tersebut ditampik oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, melalui kepala dinasnya dr Yan Riyadi. Menurut Yan, saat ini Kabupaten Muara Enim masih relatif aman dari peredaran buah apel impor tersebut.

Indikasi peredaran buah apel impor Amerika yang tersebut belum ditemukan. Namun, masyarakat dihimbau agar selalu waspada serta  berhati-hati jika membeli buah dan barang makanan lainnya. seperti melihat kebersihan, masa kadaluarsa serta mencuci tangan terlebih dahulu jika hendak mengkonsumsi buah ataupun makanan lainnya.

Untuk mencegah masuknya peredaran buah apel impor asal Amerika tersebut, pihaknya melalui tim terpadu yakni dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Sat Pol PP, serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, akan lebih memperketat pengawasan terhadap masuknya barang – barang dagang, buah – buahan khususnya buah – buahan yang diimpor masuk ke Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu,  Herman (35), salah seorang pedagang buah yang biasa mangkal di pasar  Muara Enim mengatakan, dirinya memang sudah tidak lagi menjual buah Apel impor asal Amerika tersebut.

“Buah Apel impor memang kurang diminati pembeli, jarang ada masyarakat yang beli. Mungkin karena harganya yang mahal” terang Herman. (Me-2)

Berita Lain:
Ratusan Koperasi Di Muara Enim Tidak Aktif
Minim Perusahaan di Muara Enim Pekerjakan Penyandang Cacat 
Sekda Kabupaten Muara Enim Mengundurkan Diri 
Hotel Griya Serasan Berhenti Beroperasi 
Ratusan Penambang Tolak Penutupan Tambang Rakyat  
Dishub Muara Enim segera Turunkan Tarif Angkutan 
25 Anggota DPRD PALI Dilantik 
DPR dan Pemerintah Sepakat Penetapan Harga BBM Dilakukan Per Bulan 
PT BA Optimis Bisnis Batubara Membaik Tahun Ini 
Batubara Redup, PTBA Nyalakan Pabrik Listrik  
Anak Usaha PTBA Akuisisi PT SBS 
Kemenkeu Pesan Satu Blok Penjara Untuk Penunggak Pajak   

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here