Muzakir Tunjuk Hasanuddin jadi Plt Sekda Muara Enim

“Plt Sekda Muara Enim yakni Ir H Hasanudin MSi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Muara Enim Herawati, Senin (2/2/2015). Menurut Herawati, untuk masa waktu jabatatan plt Sekda belum bisa dipastikan berapa lama. Bisa paling lama empat bulan atau lebih tergantung kesiapan dalam proses seleksi Sekda. 

Sementara itu terkait wewenang plt Sekda, Herawati menjelaskan, perbedaan kewenangan antara plt dan defenitif yaitu plt tidak berhak mengusulkan kenaikan pangkat PNS dari golongan IIId ke IVa yang selama ini kewenangan Sekda defenitif. Untuk kenaikan pangkat akan menjadi kewenangan Kepala Daerah. 

Diberitakan sebelumnya, Sekda Taufik Rahman mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan sakit. “Saya bukan pensiun dini, tetapi saya mengundurkan diri dari jabatan,” jelas Taufik. Menurut Taufik, dia menundurkan diri karena pertimbangan kesehatan. “Ada gangguan kesehatan pada tulang punggung saya, jika terlalu lama duduk menjadi sakit,” kata Taufik, Jumat lalu.

Bupati Muara Enim Muzakir telah menyiapkan tiga nama untuk menjabat sebagai Plt Sekda Muara Enim. Menurut bupati, cukup banyak penghargaan yang diterima Pemkab Muara Enim berkat kerja keras dan bantuan Sekda.

Setelah tidak menjabat sebagai Sekda, Muzakir akan mencarikan posisi tertentu untuk Taufik yang tidak mengganggu kesehatannya agar bisa bersama sama dalam membangun Muara Enim. Atas nama Pemkab Muara Enim, Muzakir mengucapkan terima kasih atas baktinya selama ini membangun Kabupaten Muara Enim. (Me)

Berita Lain:
Masyarakat Muara Enim Segera Nikmati Gas Kota
Tahapan Pilkada PALI Belum Jelas 
Bupati Muara Enim Ajak Pegawai dan Masyarakat Rutin Berolahraga 
Tingkatkan Pendapatan Daerah, Dispenda Gandeng Satpol PP dan Camat 
BBM Turun, Tarif Angkot Belum Turun
Kasus Damkar, Penetapan Tersangka Masih Tunggu Hasil Audit 
Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas 
Ayah Setubuhi Anak Kandung
Ibu Rumah Tangga Korban Hipnotis
133 Terpidana Mati, Tunggu Giliran Dieksekusi  
Kejaksaan Agung Usut Bupati Korup   

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here