Sekda Kabupaten Muara Enim Mengundurkan Diri

“Saya bukan pensiun dini, tetapi saya mengundurkan diri dari jabatan,” jelas Taufik. Menurut Taufik, dia menundurkan diri karena pertimbangan kesehatan. “Ada gangguan kesehatan pada tulang punggung saya, jika terlalu lama duduk menjadi sakit,” kata Taufik.
               
Dia mengaku sudah berobat sampai ke Malaysia dan terakhir di Surabaya. “Dokter tidak  merekomendasikan kepada saya untuk melakukan operasi, namun cukup menjaga kesehatan dengan baik jangan banyak kerja berat dan duduk. Saat itu saya masih terus melakukan terapi,” jelasnya.
 
Taufik bertugas di Pemkab Muara Enim sejak tahun 1987.  Beberapa jabatan yang diamanahkan kepadanya yakni Kabag Hukum, Kepala Inspektorat, Kepala Dispenda, Sekerataris DPRD dan  mulai 30 Oktober 2010 lalu sampai sekarang menjadi Sekda.

Selama 4 tahun 2 bulan menjabat Sekda, masih ada pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Diantaranya tukar guling rumah tahanan. Selain itu masalah base teren lahan 63 hektar di Tanjung Enim. “Kota Tanjung Enim akan bisa bagus jika base teren tersebut dapat terselesaikan. Kiranya pengganti saya bisa menyelesaikannya PR tersebut,” harap Sekda.

Dijelaskannya, setelah tidak lagi menjabat Sekda, dia berencana akan membuka usaha dan akan mengikuti tes pengacara. “Insya Allah bulan Februari mendatang saya akan kursus pengacara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, disela-sela acara pisah sambut Sekda di Ruang Bappeda Muara Enim mengatakan, dirinya telah menyiapkan pejabat PLT Sekda. “PLT Sekda hari Senin baru diketahui, saat ini masih diproses oleh Ibu Hera di Badan Kepegawaian Daerah,” jelas bupati.

Menurut bupati, cukup banyak penghargaan yang diterima Pemkab Muara Enim berkat kerja keras dan bantuan Sekda. Setelah tidak menjabat sebagai Sekda, Muzakir akan mencarikan posisi tertentu untuk Taufik yang tidak mengganggu kesehatannya agar bisa bersama sama dalam membangun Muara Enim. Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemkab Muara Enim, Muzakir mengucapkan terima kasih atas baktinya selama ini membangun Kabupaten Muara Enim. (Me)

Berita Lain:
Hotel Griya Serasan Berhenti Beroperasi 
Ratusan Penambang Tolak Penutupan Tambang Rakyat 
Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Berlatih Menjadi Kader Pertanian 

Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas 
Ibu Rumah Tangga Korban Hipnotis 
Tahapan Pilkada PALI Belum Jelas 
Dishub Muara Enim segera Turunkan Tarif Angkutan  
25 Anggota DPRD PALI Dilantik 
Terkait PAW, DPRD Muara Enim Konsultasi ke Depdagri 
DPRD Muara Enim Desak Bupati Pecat Camat dan Bides Pemalas  

 

 

 

Leave a Reply