Anak Usaha PTBA Akuisisi PT SBS

Penandatanganan dilakukan pada  pada 21 Januari 2015 lalu. “Dengan demikian, Direksi SBS dan seluruh Pemegang Saham SBS telah menyetujui pengambilalihan 95 persen saham SBS oleh BMI dengan harga seluruhnya sebesar Rp48, miliar dengan tata pembayaran yang telah disepakati, ” kata Sekretaris Perusahaan PTBA, Joko Pramono dalam Keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (30/1/2015).

Joka mengungkapkan, proses pengambilalihan ini dilakukan oleh entitas anak Perseroan dengan kepemilikan 99,86 persen yaitu BMI. “Dengan kepemilikan entitas usaha di bidang jasa pertambangan ini, Perseroan berharap dapat meningkatkan kinerja di tengah merosotnya harga jual batu bara melalui upaya efisiensi yang dicanangkan Perseroan,” ujarnya.

Selain itu, lanju dia, pengambilalihan usaha ini juga bakal disertai dengan peningkatan modal dasar, modal ditempatkan dan modal disetor SBS yang dilakukan melalui pengeluaran saham baru oleh SBS sebanyak 3,84 juta saham.

“Bahwa dengan pengambilalihan saham oleh BMI, calon pemegang saham lain dari SBS, yaitu PT Tri Ihwa Sejahtera (TISE) melakukan pembelian atas 211.911 saham eksisting yang telah diterbitkan dalam SBS, ” kata Joko. (Amr)

Berita Lain:
Kemenkeu Pesan Satu Blok Penjara Untuk Penunggak Pajak
Penurunan Harga BBM Belum Diikuti Harga Sembako 
Edhi Prabowo: Sektor Pertanian Hadapi Tantangan Berat
PT Bukit Asam Bantu Pembangunan Kebun Raya Sriwijaya

Kasus Damkar, Penetapan Tersangka Masih Tunggu Hasil Audit  
Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas  
Ayah Setubuhi Anak Kandung
Ibu Rumah Tangga Korban Hipnotis 
133 Terpidana Mati, Tunggu Giliran Dieksekusi 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply