Penurunan Harga BBM Belum Diikuti Harga Sembako

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Farouk Muhammad, meminta pemerintah segera melakukan langkah antisipatif dan kebijakan yang integratif untuk segera menurunkan harga dan biaya komoditas yang disebabkan kenaikan harga BBM akhir tahun lalu,

“Penyesuaian dua kali harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah ternyata belum mampu mengembalikan harga seperti sediakala, padahal di saat yang bersamaan pemerintah juga telah menyesuaikan kembali harga Liquid Petroleum Gas (LPG) 12 kg dan harga semen” kata dia dalam pesan singkat yang diterima KabarSerasan.com di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Farouk menambahkan, pada realitasnya kenaikan harga BBM belum mempengaruhi penurunan harga bahan pokok. Senator dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini kemudian memberikan saran, perlu kebijakan khusus dan konsisten dari pemerintah untuk mengembalikan ke harga semula.

“Pemerintah juga perlu melakukan sosialisasi dan mencari solusi bersama dengan dunia industri maupun para pemangku kepengtingan untuk menyiasati perubahan harga BBM secara terus menerus, mengingat pemerintah akan menyerahkan harga BBM pada mekanisme pasar. Terlebih, kita ketahui bahwa dunia bisnis dan industri butuh kepastian,” ujarnya. (Ans/Amr)

Berita Lain:
DPRD Muara Enim Desak Bupati Pecat Camat dan Bides Pemalas  
Dana Desa Baru Terealisasi 10 persen
Jelang Pilkada PALI, 5 Kandidat Siap Bertarung 
Edhi Prabowo: Sektor Pertanian Hadapi Tantangan Berat
Jokowi Umumkan Harga Premium Turun Jadi Rp6.600, Solar Rp6.400 
Pemerintah Akan Turunkan Lagi Harga BBM Jadi Rp 6.500 
Menteri BUMN Tunjuk Budi Karya Sumadi Jadi Boss AP II
DPR Ingatkan Pemerintah Tak Sembarang Tetapkan Harga Minyak
ESDM Tunggu Pemkab Untuk Cabut IUP Tambang Ilegal 
Pemerintah Resmi Turunkan Harga Premium dan Solar

 

 

 

Leave a Reply