BBM Turun, Tarif Angkot Belum Turun

Masih banyak sopir angkot maupun angdes  yang memasang tarif lama pada saat BBM harganya naik. Seperti ongkos angkot jurusan Muara Enim-Tanjung Enim yang masih Rp6.500. Begitu juga angdes jurusan Muara Enim-Simpang Meo Rp11.000, Muara Enim-Pulau Panggung Rp27.500, Muara Enim-Pajar Bulan Rp35.000 dan Muara Enim-Ujan Mas Rp6.500.

“Belum ada arahan untuk menurunkan tarif, jadi kita tetap pasang harga lama,” kata Nurul (43), salah satu pengemudi angdes jurusan Muara  Enim-Semende, kemarin (20/1/2015).

Para penumpang mengaku mengeluh dengan ongkos yang belum turun tersebut. “Hendaknyo harga BBM turun, ongkos juga ikut turun jugo. Jangan harga BBM sudah turun tapi ongkos masih belum turun alangke banyaknya untung sopir,” tutur seorang penumpang.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Muara Enim, Akmalludin, menjelaskan, Dishub masih menunggu finalisasi penurunan harga BBM.  Setelah itu pihaknya akan mengkaji penetapan tarif baru angkutan. “Kita masih menunggu petunjuk dari pusat maupun provinsi,” jelasnya.

Menurutnya,  pihaknya telah memantau kodisi dilapangan pasca penurunan harga BBM. Data yang diperoleh di lapangan, kata dia, nantinya akan dilaporkan kepada bupati. (Me)

Berita Lain:
DPRD Muara Enim Desak Bupati Pecat Camat dan Bides Pemalas   
Dana Desa Baru Terealisasi 10 persen 
Jelang Pilkada PALI, 5 Kandidat Siap Bertarung  
Jumlah Pembuat Paspor Meningkat 
Harga BBM Turun, Harga Beras Di Muara Enim Naik 
Ratusan Peserta Ikuti PALI Extreme Off Road
Hari Krida dan Olahraga: Pemkab Muara Enim Datangkan Instruktur Senam dari Jakarta 
Harga BBM Turun, Tarif Angkutan Juga Harus Turun 
PT Bukit Asam Bantu Pembangunan Kebun Raya Sriwijaya
Polres Muara Enim Bentuk Timsus Anti Bandit  
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here