Jumlah Pembuat Paspor Meningkat

“Selama tahun 2014 jumlah yang mengurus paspor sedikit mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun 2013 lalu,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim, Wiradinata, kemarin.

Menurutnya, dari sekitar 7.393  paspor yang diterbitkan, didominasi mereka yang berpergian melaksanakan ibadah haji ke tanah suci maupun umrah.  Namun, ada juga mereka yang membuat paspor dengan tujuan ke sejumlah negara tetangga untuk berwisata.

Dijelaskannya,  pada Juli 2014 lalu, jumlah pembuat  paspor mencapai 1.024, karena pada saat memasuki musim haji.  Lalu, pada akhir tahun lalu saat musim liburan juga pembuat paspor selama bulan Desember 2014  sebanyak 744 orang, atau meningkat sekitar 20 % dari bulan sebelumnya.

Jika persyaratan  untuk pembuatan paspor lengkap, dalam 2-3 hari biasanya paspor sudah selesai. Dikatakannya u sepanjang tahun 2014 tidak ditemukan  adanya pelanggaran imigrasi yang dilakukan oleh tenaga kerja asing (TKA) untuk di wilayah kantor Imigrasi kelas II Muara Enim. Meski demikian, pengawasan dalam lalu lintas keimigrasian terus dilakukan untuk tenaga kerja asing. (luk)

Berita Lain:
DPR Tunda Pergantian Pimpinan KPK Hingga Desember 2015 
Berstatus Tersangka KPK, Komisi III Setujui Budi Gunawan Jadi Kapolri 
Dana Desa Baru Terealisasi 10 persen 
Jelang Pilkada PALI, 5 Kandidat Siap Bertarung  
Ayahanda Bupati Muara Enim Tutup Usia 
Hari Krida dan Olahraga: Pemkab Muara Enim Datangkan Instruktur Senam dari Jakarta
PT Bukit Asam Bantu Pembangunan Kebun Raya Sriwijaya   
Polres Muara Enim Bentuk Timsus Anti Bandit 
Kurang Vitamin D Picu Kanker Usus
Yukk…Cari Tahu Tentang Kolesterol 
Pemicu Kolesterol Tinggi 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here