Polres Muara Enim Bentuk Timsus Anti Bandit

Sebelum diterjunkan ke lapangan TKAP terlebih dahulu melakukan latihan menembak di lapangan tembak Polres Muara Enim, Rabu (14/1/2015). Latihan menembak itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP  Nuriyanto.

“Latihan menembak ini kita lakukan untuk menguji kemampuan kita dalam menggunakan senjata. Gunakan amunisi sebaik mungkin dan semaksimal mungkin,” jelas Kapolres.

Menurutnya, personil Brimob yang terlibat dalam tim tersebut, merupakan personil penembak jitu yang sebelumnya telah melakukan latihan  di Palembang. “Kita tidak ada istilah tembak mati kepada para pelaku kejahatan, tetapi jika para pelaku kejahatan melakukan perlawanan, maka terpaksa  diambil tindakan pelumpuhan,” jelas Kapolres.

Dijelaskannya, tim TKAB yang telah dibentuk dibagi ke dalam 2 zona. Yakni zona timur wilayah kabupaten PALI meliputi Kecamatan Talang Ubi, Tanah Abang, Penukal, Abab dan Penukal Utara. Kemudian zona utara meliputi Kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Kelekar, Rambang, Lubai dan Lubai Ulu.

“Tim ini nanti dalam kerjanya bergabung dengan anggota Polsek yang ada di kecamatan masing masing. Cara kerja tim sifatnya mobile dan mengejar pelaku yang sudah menjadi Target Operasi (TO),” paparnya.

Berita Lain:
Berstatus Tersangka KPK, Komisi III Setujui Budi Gunawan Jadi Kapolri 
Foto Mesra Mirip Abraham Samad Dibahas di Forum Uji Kepatutan Calon 
Komjen Budi Gunawan: Transaksi Rekening Saya Legal  
Rapor Merah Komjen Budi Gunawan 
KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan Tersangka
Dispora Kembangkan Air Terjun Curup Tenang Jadi Wisata Malam 
Camat Semende Darat Tengah Diganti 
2015 Muara Enim Bangun RS Pratama 
Pelantikan Dewan Terganjal Gugatan di MK 
KPUD Muara Enim Siap Selenggarakan Pilkada PALI  
Proyek Kolam Renang Tak Kunjung Selesai
Kejari Muara Enim Musnahkan Narkoba 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here