Foto Mesra Mirip Abraham Samad Dibahas di Forum Uji Kepatutan Calon Kapolri

Dia mengaku kecewa oknum yang tidak bertanggungjawab itu telah menyebar foto yang jelas-jelas tidak bisa dibuktikan kebenarannya. “Itu perbuatan keji, saya sama-sama (dengan Abraham Samad) berasal dari Kalimantan Selatan kecewa dengan hal itu. Kita tidak bisa membiarkan hal itu,” kata Akbar saat menyampaikan kekecewaannya di hadapan anggota Komisi III dan calon Kapolri di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Politisi Partai Nasdem itu meminta kasus tersebut bisa ditindaklanjuti oleh Budi Gunawan bila terpilih menjadi Kapolri nanti. Terlebih kata dia, Presiden Joko Widodo akan membentuk Badan Cyber Nasional.

“Saya ingin katakan, Pak Kapolri kalau terpilih, dan karena presiden sudah bentuk cyber nasional, perilaku seperti ini harus diselesaikan. Cari orang itu dan tuntut,” ujarnya.

Akbar menambahkan, foto tersebut bukan hanya mencoreng nama baik Abraham Samad tetapi juga nama baik Elvira. Sebab, saat ini Elvira tengah melakukan persiapan untuk ikut Miss Universe. “Karena yang ada di foto itu, putri indonesia tengah melakukan persiapan membela negara untuk menjadi putri dunia, saya nggak paham namanya itu,” kata dia.

Sebelumnya, beredar foto mesra mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Foto itu terlihat Abraham sedang merangkul dan mencium sosok perempuan cantik yang diketahui Puteri Indonesia 2014 yang diketahui bernama Elvira Devinamira Wirayanti.

Foto mesra itu beredar tak berselang lama setelah KPK mengumumkan status tersangka Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Budi Gunawan.

Ketua KPK, Abraham Samad itu pun telah angkat bicara mengenai foto mesranya itu. “Ini gosip yang sengaja disebarkan untuk menghancurkan diri saya dan mengkriminalisasi saya,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/1/2015). (Ans/Amr)

Berita Lain:
Komjen Budi Gunawan: Transaksi Rekening Saya Legal 
Rapor Merah Komjen Budi Gunawan  
KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan Tersangka 
10 Kecelakaan Pesawat 10 Tahun Terakhir
Kejaksaan Agung Usut Bupati Korup
Muara Enim Siap Membangun Bersama TNI
Bupati Minta Polres Tindak Tegas Penambang Liar
Hati-Hati Bermain Media Sosial, Bisa Masuk Penjara

 

 

 

 

Leave a Reply