2015 Muara Enim Bangun RS Pratama

“Pembangunan dua RSU Pratama itu untuk tahun 2015 ini dilaksanakan di Kecamatan Lubai Ulu dan Kecamatan Gelumbang dengan anggaran masing masing sebesar Rp 15 miliyar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Yan Riadi, Senin (12/1/2015).

Menurut Yan, anggaran tahun 2015 ini Kabupaten Muara Enim memang mendapatkan bantuan dana dari Provinsi Sumsel untuk pembangunan RSU Pratama.

“Bantuan pembangunan RSU Pratama dari Provinsi Sumsel kita tidak dapat, karena bantuan pembangunan itu kemungkinan diperuntukkan bagi daerah pemekaran seperti PALI dan Muaratara,” jelas Yan Riadi, Senin (12/1/2015).

Dikatakannya pembangunan RSU pratama menggunakan dana APBD Muara Enim tersebut terkait dengan visi Kabupaten Muara Enim Sehat. Kemudian pembangunan RSU tersebut sebagai penyambung akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang nantinya batasan batasannya akan diatur.

Dijelaskannya, dengan anggaran Rp 15 miliyar, RSU Pratama yang dibangun  sudah bisa melakukan oprasional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sedangkan perlengkapan lainnya, seperti rumah dokter dan lainnya akan dilengkapi secara bertahap.

Pembangunan RSU Pratama tersebut, lanjutnya, akan dilakukan secara bertahap di beberapa kecamatan di wilayah Muara Enim, diantaranya di wilayah Kecamatan Semende. “Jadi di Semende tetap kita bangun RSU Pratama, namun secara bertahap mungkin pada tahun 2016 mendatang,” jelasnya. (Me)

Berita Lain:
Pelantikan Dewan Terganjal Gugatan di MK
Proyek Kolam Renang Tak Kunjung Selesai
Bupati Minta Polres Tindak Tegas Penambang Liar
Kejari Muara Enim : Jangan Takut Lapor Jika Ada Indikasi Penyalahgunaan Anggaran
Truk Batubara Tabrak Rumah Warga
4 Sektor Belum Tersentuh KPK

 

 

 

Leave a Reply