KPUD Muara Enim Siap Selenggarakan Pilkada PALI

“Memang beberapa waktu lalu ada statemen yang mengatakan bahwa Pilkada PALI akan dilaksanakan oleh KPUD PALI. Namun memingat waku yang sudah makin dekat tidak memungkinkan pembentukan KPUD PALI dapat dilakukan dalam waktu singkat,” jelas Pahlevi, Minggu (11/1/2015).

Menurut Pahlevi Pilkada PALI akan dilakukan secara serentak dengan beberapa daerah lainnya di Sumsel pada tahun 2015. “Sekarang ini kita masih menuggu hasil pembahasan Perpu tersebut yang informasinya dilakukan pertengahan bulan ini. Kalau Perpu Pilkada tersebut selesai dibahan dan telah ditetapkan, maka kita baru melaksanakan tahapan Pilkada tersebut,” jelasnya.

Dijelaskannya, meski Perpu tersebut masih akan dilakukan pembahasan, namun KPU pusat telah membuat draf PKPU Pilkada tersebut. “Jika Perpu Pilkada yang disahkan nanti ternyata ada perubahan perubahan, tentunya draf PKPU yang telah disiapkan KPU pusat akan dilakukan perubahan mengacu kepada Perpu,” jelasnya.

Dijelaskan Pahlevi, terkait pelaksanaan pilkada PALI, saat ini pihaknya belum bisa berbuat banyak, karena masih menunggu pembahasan Perpu Pilkada. Namun KPUD Muara Enim telah mengalokasikan anggaran dana untuk honor PPK melalui dana APBD PALI tahun 2015. Dengan demikian, jika dilakukan pengrekrutan PPK, anggarannya sudah tersedia.

Yang menjadi permasalahan saat ini, lanjutnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pilkada. Karena Panwaslu Kabupaten Muara Enim sudah berakhir masa jabatannya dan telah membubarkan diri.

“Kalau sampai memasuki tahapan Pilkada PALI nanti, ternyata Panwaslu belum terbentuk, tentunya akan menimbulkan persoalan pada pelaksanaan Pilkada tersebut,” jelasnya.

Pada tahun 2015 Kabupaten PALI dan Kabupaten  Musi Rawas Utara (Muratara) akan menggelar pilkada untuk pertama kalinya setelah dimekarkan.
 
Baca Juga:
13 CPNS K2 Diduga Gunakan Dokumen Palsu
Meski Dilarang, Sejumlah Sekolah Tetap Adakan Studi Tur Keluar Provinsi
Polri dan Personil Gabungan Gelar Pasukan di Mapolres Muara Enim
Proyek Kolam Renang Tak Kunjung Selesai
Bupati Minta Polres Tindak Tegas Penambang Liar
Kejari Muara Enim : Jangan Takut Lapor Jika Ada Indikasi Penyalahgunaan Anggaran
Pak Jokowi, Lahan Kami di Gusur Tanpa Ganti Rugi
Hari Pertama Buka Bank Sumbel Babel Syariah Muara Enim Raup 400 Juta Rupiah
Tahun 2015 Pasang KWH Listrik Gratis di Muara Enim
Pemkab Muara Enim Luncurkan Kantin Kejujuran

 

 

 

Leave a Reply