Tahun 2015 Pasang KWH Listrik Gratis di Muara Enim

Kabid Energi Dinas Pertambangan dan Energi kabupaten Muara enim, Edi Irson, saat di bincangi di ruang kerjanya ( 17/12/2014) mengatakan,  saat ini survei sedang berjalan terhadap sejumlah warga bakal penerima bantuan.

Usulan berasal dari kades kemudian ke pihak kecamatan, untuk kemudian di teruskan ke dinas Pertambangan dan Energi kabupaten Muara Enim. Persyaratannya, kartu keluarga, KTP, rekening listrik tetangga, surat keterangan tidak mampu dari kades setempat serta lokasi rumah yang  tidak terlalu berjauhan  dengan jaringan listrik yang ada. “ minimal paling jauh 30 meter,” terang nya.

Masih kata Edi, tahun 2014 ini  sebanyak seribu KWH telah di bagikan secara gratis, dengan langsung di pasangkan tiga titik api listrik di tiap masing – masing rumah. “Kecamatan Semendo merupakan penerima bantuan terbanyak,” terang nya.

Sedangkan di tahun 2015 ini, pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim melalui APBD kabupaten Muara Enim menganggarkan sebanyak tiga miliar rupiah untuk pemasangan 1500 KWH listrik gratis bagi masyarakat miskin. Program ini, lanjut Edi, akan terus berlanjut sampai dengan tahun 2018.

Sementara itu, Abdul Hanan salah satu penerima program bantuan ini merasa sangat senang dan terbantu. Karena dirinya memang tidak punya biaya untuk pasang aliran listrik di rumahnya. (ME-2)


Berita lain:
Korupsi Bansos TIK, Kejari Rampungkan Berkas
Peduli HAM, Muara Enim Raih Penghargaan Dari Kemenkumham
Penyidikan 2 Kasus Korupsi di Muara Enim Tunggu Audit BPKP
Muara Enim Siap Membangun Bersama TNI
Pemkab Muara Enim Luncurkan Kantin Kejujuran
Tingkat Hunian Menurun, Karyawan Hotel Griya Serasan Terancam PHK
Dwi Windarti, Wakil Ketua DPRD Muara Enim Perempuan Pertama

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here