MU Tekuk Liverpool 3-0

Dalam pertandingan ini Bredan Rodgers melakukan perombakan di posisi kiper yang biasa di tempati Sion Mignolet kini di gusur Brad Jones. Ini merupakan signal bagi Mignolet untuk memperbaiki penampilannya jika tetap ingin berada di starting eleven.

Di awal babak pertama justru Liverpool yang memegang kendali permainan. Beberapa kali serangan Liverpool mengancanm gawang MU yang di kawal De Gea. Serangan yang digalang Sterling dan Gerrard mampu merepotkan lini pertahanan MU. Namun Sterling yang memperolah peluang bagus gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Justru MU yang kemudian sukses mencetak gol pembuka. Melalui satu serangan balik, Rooney berhasil mengoyak gawang Brad Jones setelah menerima umpan matang Antonio Valencia dari sisi kanan.

Unggul satu gol, MU seperti diatas angin. Pada menit ke 40, akhirnya MU menambah satu gol melalui Juan Matta yang memanfaatkan umpan dari Van Persie. Meski dalam tayangan ulang terlihat Juan Matta sudah berada dalam posisi off side, Wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Pada babak kedua permaianan semakin menarik. Masuknya Mario Balotelli membuat permainan Liverpool agak mmebaik. Kedua tim jual beli serangan. Sterling yang kembali mendapat peluang kembali gagal. Berada dalam kotak pinalti dan sudah head to head dengan De Gea, bola placing Sterling masih bisa diamankan Dea Gea dengan kakinya.

Usaha MU yntuk memperbesar keunggulan baru tercipta di menit ke 40 lewat gol yang lesatkan Juan Mata meneruskan umpan yang di kirim Robin Van Persie. Namun dalam tayangan ulang sebenarnya Juan Mata dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Meski kedua tim mencoba menaikan tempo permainan, Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 ini tidak berubah untuk keunggulan Manchester United.

Menit ke 71 MU kembali berhasil mencetak gol melalui Van Persie. Lolos dari jebakan offside pemain internasional Belanda itu berhasil mmemperdayai Bred Jones untuk menjadikan Skor 3-0 untuk MU pertandingan berakhir. (Amr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here