Status Tersangka Boediono Terkesan Ditutup-tutupi

Terkait, bantahan pimpinan dan juru bicara KPK Bambang Widjojanto dan Johan Budi soal status tersangka Boediono dalam kasus yang merugikan uang negara Rp 6,7 triliun itu.

“Pertanyaannya ada kepentingan apa BW membantah, Johan membantah. Jangan-jangan BW dan Johan sepaket,” kata Ketua DPP Gerindra, Desmond J Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, (5/12/2014).

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan, tidak ada salahnya jika salah satu pimpinan KPK Adnan Pandu Praja mengumumkan status seseorang dalam sebuah kasus.

“Apa salahnya Pandu mengumumkan, itu kan bentuk ekspos juga,” ujarnya. Lebih jauh, dia menengarai adanya kepentingan internal KPK yang menutup-nutupi status hukum Boediono. Berkaca dari sepak terjang Bambang Widjajanto yang pernah menjadi kuasa hukum Sri Mulyani, pejabat Menteri Keuangan saat bailout Bank Century dikucurkan tahun 2008 lalu.

“Siapa yang berbohong, kalau Pandu bohong Pandu mundur, kalau BW (Bambang Widjajanto) dan Johan bohong dia mundur, jangan bikin kebohongan-kebohongan di lembaga yang ikut bohong ini,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bidang Pencegahan, Adnan Pandu Praja menyebutkan bahwa Mantan Presiden Indonesia, Boediono sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus Bank Century.

“Dalam perjalanannya prestasi KPK 10 tahun kasus semuanya 435. Ada menteri, gubernur, bupati/walikota, diplomat. Terakhir kita sudah men-tersangka-kan Mantan Wakil Presiden, Boediono, kita menangkap tangan ketua Mahkamah Konstitusi, kemudian BPK sebagai lembaga tinggi negara,” kata Adnan.

Namun, pernyataan tersebut telah dibantah oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi. Dia mengatakan, pernyataan Adnan tidak benar dan telah dikonfirmasi ke Pimpinan KPK. “Enggak bener itu. Memang siapa yang ngomong, saya sudah cek pimpinan tidak benar itu,” ujar Johan, Kamis  (4/12/14). ((Amr)

Berita Lain:
Kementerian ESDM akan Evaluasi Semua Izin Tambang
Pengusaha Jamu Masuk Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia
Per Januari 2015, Tarif Listrik Naik
KPK Tangkap Tangan Ketua DPRD Bangkalan
Pemda Harus Tentukan Ekonomi Kreatif Sendiri
Desa Model, Program Terobosan TP PKK Kabupaten Muara Enim
Bujang Gadis Serasan; Brain, Beauty, Behavior
Akbid Muara Enim, Pabriknya Bidan Unggulan

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here