Pengusaha Jamu Masuk Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia

Pendatang baru pertama adalah Irwan Hidayat. Pengusaha jamu dengan label Sido Muncul ini berada diurutan 44 orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan cucu pendiri PT Sido Muncul ini mencapai USD 600 juta atau sekitar Rp 8 triliun.

Forbes menyebut Irwan adalah orang yang hebat dalam pengobatan herbal. Pundi pundi kekayaannya bertambah setelah Sido Muncul listing di bursa saham pada Desember lalu.

Selanjutnya pendatang baru di jajaran orang kaya Indonesia adalah Purnomo Prawiro yang merupakan pemilik taksi Blue Bird. Saat ini Purnomo menduduki peringkat 25 orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,3 miliar. Purnomo memulai usaha taksinya pada tahun 1972 dengan hanya 25 armada saja. Perkembangan bisnisnya yang pesat mengerek jumlah armada Blue Bird yang saat ini yang mencapai 22.000 unit.

Pendatang baru selannjutnya adalah adalah Husodo Angkosubroto yang merupakan Direktur Utama Gunung Sewu Kencana. Husodo menempati posisi 23 orang terkaya Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,5 miliar. Gunung Sewu Group pada awalnya adalah perusahaan agri bisnis yang didirikan oleh ayah Husodo. Kemudian, bisnis perusahaan diperluas ke properti dan financial service atau jasa keuangan.

Kemudian ada Abdul Rasyid. Dia merupakan pemilik perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana. Abdul Rasyid saat ini menduduki peringkat 41 orang terkaya indonesia dengan nilai kekayaan mencapai USD 805 juta. Dalam perjalanan bisnisnya, Rasyid menjajal peruntungan di sektor perkebunan kelapa sawit. Perusahaan Sawit Sumbermas Sarana pun mencatatkan saham pada Desember lalu. (Amr/bbs)

Berita Lain:
Per Januari 2015, Tarif Listrik Naik
KPK Tangkap Ketua DPRD Bangkalan
Pemda Harus Tentukan Ekonomi Kreatif Sendiri
Pasca Kenaikan BBM: Pemerintah Intensifkan Konversi BBM Ke BBG
Revisi UU MD3 Diluar Prolegnas
Samad minta tunda pemilihan komisioner KPK

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here