KIH dan KMP Kompak Hadang Wartawan

Skuad kubu KMP diperkuat oleh anggota DPR seperti Fary Francis, Herman Khaeron, M. Misbhakun, Almuzzammil Yusuf, Saan mustopa, Anton S, dan Edi Prabowo. Sedangkan dari KIH hadir antara lain Syarifuddin Sudding dan Syarief Abdullah. Tim anggota DPR yang mengenakan kostum berwarna merah tampak bersemangat melawan para jurnalis yang berkostum warna biru.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Syarief Abdullah Alkadrie cukup kelelahan mengikuti laga yang digelar di lapangan sepak bola komplek parlemen. Dia kemudian digantikan oleh Ketua Komisi IV Edi Prabowo.

“Ini saya pikir salah satu yang mengakrabkan anggota DPR lewat olah raga, kalau ini olah raga lupakan semua (konflik di DPR). Kita bangun persaudaraan. Itu masalah di sana lain lagi,” kata Syarief mengomentari pertandingan anggota DPR dengan jurnalis, di Lapangan Bola, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 November 2014.

Menurutnya, tidak ada perselisihan yang dirasakan kubu KIH maupun KMP di dalam pertandingan sepak bola. “Tidak ada sekat-sekat kekeluargaan. Prinsip saling membaur antar anggota dewan, saling mengenal, silaturrahmi. Lepaskan sikap politik dengan sikap pertemanan,” ujar Syarief.

Pertandingan persahabatan ini sendiri berakhiri dengan skor 1-2 untuk kemenangan anggota DPR. Gol pertama dicetak anggota DPR Herman Khaeron, sedangkan gol kedua di cetak Edi Prabowo pada babak pertama.

Babak kedua, tim jurnalis sempat membalas kekalahan lewat tendangan maut fotografer Tempo Imam Lamongan. Sayangnya, hingga dua kali 45 menit, tim jurnalis tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Menanggapi kemenangan, politisi Partai Hanura, Syarifudin Sudding berkomentar bahwa pertandingan antara jurnalis dan anggota dewan sedianya digelar atas dasar membangun keakraban satu sama lain. “Kita bangun keakraban di antara kawan-kawan pers yang merupakan mitra yang baik. Saya kira cukup bagus,” ujarnya.

Sudding pun mengakui bahwa pertandingan persahabatan itu turut mencairkan hubungan antara KIH dengan KMP yang sempat memanas sebelumnya. “Bisa cair antara KIH dan KMP, kita sama,” kata dia.(Amr)

 

 

 

 

Leave a Reply