Edhy Prabowo Terpilih Menjadi Ketua Komisi IV DPR RI

Dia didampingi tiga wakilnya yaitu Titik Suharto (Golkar), Herman Khaeron (Demokrat) dan Viva Yoga Mauladi (PAN). Diakui Edhy penunjukannya tersebut diperintahkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah, saya dipercaya dan ditunjuk langsung untuk ketuai Komisi IV DPR RI. Tentunya dengan menjadi Ketua Komisi IV, kemandiran pangan yang diharapkan bisa terwujud,” kata Edhy Prabowo yang ditemui usai terpilih.

Menurut Edhy, produksi pangan harus optimal agar rakyat bisa menikmatinya bukan malah dinikmati oleh asing. Pangan kita harus utuh, bisa dioptimalkan sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menikmatinya. Jangan  sampai dinilkmati oleh asing,” tutur Edhy.

Komisi IV DPR nantinya akan bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Kelauatan dan Perikanan,dan Kementerian Kehutanan.
 
Selain komisi IV, terpilih sebagai ketua Komisi I Mahfudz Shiddiq dari PKS, didampingi Tantowi Yahya (Golkar), Hanafi Rais (PAN), dan Asril Tanjung (F-Gerindra). Ketua Komisi II adalah Rambe Kamarulzaman (Partai Golkar), didamping tiga wakil yakni, Riza Patria (Gerindra), Wahidin Halim (Demokrat), dan Mustafa Kamal (PKS).

Kemudian Ketua VIII Saleh Partaonan Daulay (PAN), didampingi dengan tiga wakil, yakni Deding Ishak (Golkar), Sodik Nudjahid (Gerindra), dan Ledia H Amaliah (PKS). Ketua Komisi IX Dede Yusuf Macan Effendi (Demokrat), dengan wakilnya Syamsul Bachri (Golkar), Pius Lustrilanang (Gerindra) dan Asman Abnur (PAN).

Pemilihan Ketua Komisi ini masih menyisakan beberapa komisi lagi yaitu Komisi III, Komisi V, Komisi VI, Komisi X, dan Komisi XI.

Berita Lainnya:
8 Menteri Perempuan Dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK
Profil 34 Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK
Kabinet Kerja Jokowi-JK

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here