45 Anggota DPRD Muara Enim Dilantik

Pelantikan dihadiri Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, dan unsur Muspida Kabupaten Muara Enim serta para keluarga anggota dewan yang terpilih.

Pada pelantikan dewan yang baru tersebut, terpilih sebagai Ketua DPRD sementara, Aries HB dari PDI-P dan Wakil Ketua DPRD sementara, Jonidi dari Partai Partai Golkar. Keduanya terpilih menjadi ketua dan wakil ketua sementara berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel. Penetapan keduanya sebagai Ketua dan Wakil Ketua sementara berdasarkan jumlah perolehan kursi yang dimiliki kedua partai tersebut. PDI-P memperoleh 6 kursi dan partai Golkar memperoleh 5 kursi.                  

Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan rapat paripurna istimewa yang digelar merupakan acara yang sangat penting bagi kelangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim dengan dilantiknya 45 orang anggota DPRD yang baru masa bakti 2014-2019.
                 
“Kepada dewan yang baru dilantik dapat secepatnya menyususn tata tertib dewan dan mengisi alat kelengkapan dewan. Kemudian kepada dewan yang lama yang belum berhasil terpilih lagi, supaya tetap membantu mengisi pembangunan Muara Enim. Karena tidak menjadi dewan bukanlah menjadi penghalang dalam berpartisipasi melaksanakan pembangunan, justru tambah lebih banyak waktu luang,” ujar Muzakir.            

Muzakir juga berpesan agar dewan dapat menjalin kerjasama yang baik, karena dewan merupakan mitra eksekutif. “Mari kita jalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan berbagai pembangunan guna terwujudnya visi Kabupaten Muara Enim yang Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS). Karena ke depan masih banyak tantangan yang dihadapi dan permasalahan pembangunan yang harus diselesaikan,” ajak Muzakir.

Kursi DPRD Muara Enim periode 2014-2019 ini diduduki oleh PDI-P sebanyak 6 kursi, diikuti Partai Golkar, Demokrat, PPP sebanyak 5 kursi. Kemudian disusul Hanura, PAN, PKS dan Nasdem sebanyak 4 kursi. Gerindra 3 kursi dan PKB 2 kursi. (Me)

Berita Lain:
Pemkab Muara Enim Serahkan Aset Ke Pemkab PALI
Resmi Tersangka, Mantan Kades Sukarame Belum Ditahan

Korupsi Dana Bansos, Kejaksaan Periksa Tersangka
Pendaftar CPNS Di Muara Enim Ribuan

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here