Bukit Asam Dirikan Anak Usaha untuk Efisiensi

Jakarta, kabarserasan.com–PT Bukit Asam (Persero) Tbk mendirikan anak usaha PT Bukit Multi Investama, yang bergerak di jasa pelengkap pertambangan pada 9 September 2014. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan PT BA, Joko Pramono.“Selain dapat mendukung kegiatan usaha perseroan juga dapat memberikan kemampuan perseroan untuk melakukan pengelolaan jadwal waktu proyek serta efisiensi dari segi biaya,” ujar Joko seperti dikutip dari liputan6, Jumat, (12/9/2014).

Adapun kegiatan usaha anak usaha perseroan di bidang perdagangan umum, jasa percetakan, pembangunan, perindustrian, pengangkutan darat, perkebunan dan pertanian, pengelolaan hasil dan turunannya serta pemasaran jasa angkutan dan bidang properti.

Modal dasar pendirian anak usaha ini sekitar Rp 280,40 miliar yang terdiri dari 280.400 saham. Modal ditempatkan dan disetor penuh oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk sebesar 99,86 persen dan Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam sebesar 0,04 persen.

Pada penutupan perdagangan saham hari ini, saham PT Bukit Asam Tbk/ PTBA melemah 1,34 persen menjadi Rp 12.900 per saham. Total frekuensi saham sekitar 2.281 kali dengan nilai transaksi Rp 28,4 miliar. (Ahm/)

 

Leave a Reply