Ini Tanggapan Hatta Soal Putusan MK

“Saya kira sudah disampaikan dalam konferensi pers (oleh juru bicara), itu sudah cukup. Saya tidak perlu beri tanggapan lagi,” kata Hatta, saat dijumpai wartawan di Jakarta, Kamis (21/8/2014) malam.

Hatta ditemui wartawan, tak lama setelah melakukan pertemuan tertutup para pimpinan partai koalisi merah putih di sebuah hotel di Jakarta dan hendak meninggalkan hotel itu bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali. Keduanya langsung berjalan terpisah dan mengabaikan pertanyaan wartawan yang ingin meminta tanggapan terkait putusan MK.

Menjelang masuk mobil yang menunggunya, barulah Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini memberi sedikit komentar, saat ditanya masa depan koalisi merah putih. “Kita tetap solid bersama Koalisi Merah Putih,” kata Hatta singkat, sambil naik ke dalam mobil.

Sebelumnya, dalam jumpa pers tim koalisi merah putih sesaat setelah putusan MK keluar, kubu Prabowo-Hatta menyatakan mengakui putusan MK yang menolak semua permohonan Prabowo-Hatta. Meski demikian, ada kekecewaan yang tersimpan karena MK dianggap tak mampu memberikan putusan berdasarkan kebenaran dan keadilan substantif. (Junel)
 

 

 

 

Leave a Reply